alexametrics

Ribuan Warga di Ambon Gelar Zikir dan Doa Sambut Tahun Baru 2018

loading...
Ribuan Warga di Ambon Gelar Zikir dan Doa Sambut Tahun Baru 2018
Ribuan warga Negeri Batu Merah, Kecamatan Sirimau Ambon, Maluku, Minggu 31 Desember 2018, menggelar zikir dan doa menyambut datangnya tahun baru 2018. iNews TV/Nurdin
A+ A-
AMBON - Ribuan warga Negeri Batu Merah, Kecamatan Sirimau Ambon, Maluku, Minggu 31 Desember 2018, menggelar zikir dan doa menyambut datangnya tahun baru 2018. Zikir dan doa ini dipimpin langsung Gubernur Maluku Said Assagaff.

Selain menyambut tahun baru, zikir dan doa ini juga digelar dalam memperingati Maulid Nabi SAW. Kegiatan akbar ini selain dihadiri ribuan warga Negeri Batu Merah, juga ratusan ibu majelis taklim dari berbagai wilayah di Kota Ambon.

Zikir dan doa tersebut berjalan penuh khidmat. Warga meneteskan air mata saat lantunan salawat Nabi dikumandankan. Selain Gubernur Maluku, zikir dan doa juga dihadiri Pangdam XVI/ Pattimura dan Kapolda Maluku.



Assagaff berharap, dengan digelarnya zikir dan doa, warga Maluku bisa merefleksi berbagai hal dan kebijakan yang sudah dilakukan pada tahun 2017 lalu.

"Semoga tahun 2017 menjadi refleksi, agar kita lebih baik lagi di tahun-tahun yang akan datang," ujar Gubernur Maluku saat menyampaikan sambutan di halaman Masjid An-Nur Negeri Batu Merah, Minggu (31/12/2017).

Dia juga berharap, melalui kegiatan tersebut umat Islam di Maluku dapat menjalin persaudaraan yang baik dengan komunitas lain. Baginya merawat kerukunan antar sesamanya merupakan hal yang harus terus dilakukan.

Selain itu, bisa membangun komitmen untuk terus berbenah diri agar berdiri di garda terdepan sebagai inspirator pembangunan dalam mewujudkan Maluku yang aman, damai, rukun, sejahtera adil, religius, berdaya saing dan berdemokrasi yang di jiwai semangat siwalima berbasis kepulauan secara berkelanjutan.

"Melalui dzikir dan doa ini, mari kita membangun persaudaraan dengan merawat pertalian diantara sesama. Baik dalam relasi antar desa atau negeri, antar kelompok, suku maupun agama," pungkasnya.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak