Sukses Ramaikan Bazar UMKM, 136 Pelaku Usaha Mitra Binaan BRI Unjuk Gigi di Sarinah

Rabu, 06 Desember 2023 - 16:18 WIB
loading...
Sukses Ramaikan Bazar UMKM, 136 Pelaku Usaha Mitra Binaan BRI Unjuk Gigi di Sarinah
Foto: dok. BRI
A A A
JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus memperkuat dukungan kepada para pelaku UMKM, salah satunya melalui keikutsertaan di Bazar UMKM untuk Indonesia yang diselenggarakan oleh Kementerian BUMN pada 30 November hingga 3 Desember 2023 di Ruang Rubanah dan Ground Floor, Sarinah, Jakarta.

Kegiatan bazar UMKM ini merupakan komitmen dan bentuk nyata dari Kementerian BUMN serta BUMN yang terlibat, dalam pemberdayaan UMKM di seluruh Indonesia yang melibatkan total 218 UMKM, di mana 136 diantaranya adalah mitra binaan BRI.

Di samping itu, bazar ini juga menjadi sarana bagi UMKM dalam memperluas pasar, baik secara luring maupun daring melalui PaDi UMKM sehingga dapat memperluas jangkauan B2B (Business to Business).

Nantinya, Kementerian BUMN selaku penyelenggara rangkaian kegiatan Bazar UMKM Untuk Indonesia 2023 akan memberikan penghargaan 3 kategori, yaitu UMKM dengan Nilai Transaksi Terbesar, UMKM Frekuensi Transaksi Tertinggi dan UMKM Terfavorit.

Kegiatan tersebut juga menjadi bagian dari Program Bakti BUMN yang merupakan komitmen Kementerian BUMN terhadap pembangunan yang berkelanjutan dengan memberikan manfaat pada secara ekonomi dan sosial. Pengembangan UMKM menjadi salah satu prioritas Bakti BUMN yang diwujudkan melalui gelaran Bazar UMKM untuk Indonesia.

Terkait dengan hal tersebut, Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto mengatakan bahwa Bazar UMKM untuk Indonesia ini menjadi upaya BRI untuk memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat Indonesia, khususnya para pelaku UMKM.

“Acara ini merupakan inisiatif untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas UMKM sehingga dapat terbangun usaha yang berkualitas,” kata Catur dalam keterangan resminya, Rabu (6/12/2023).
(irh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1582 seconds (0.1#10.140)