Jelang Ganti Tahun, Polres Kupang Kota Asah Kemampuan Menembak

Minggu, 31 Desember 2017 - 03:01 WIB
Jelang Ganti Tahun, Polres Kupang Kota Asah Kemampuan Menembak
Jelang Ganti Tahun, Polres Kupang Kota Asah Kemampuan Menembak
A A A
KUPANG - Menjelang akhir tahun 2017, Polres Kupang Kota menggelar latihan menembak di Lapangan Tembak SPN Polda Nusa Tenggara Timur (NTT), tepatnya di Desa Camplong, Kabupaten Kupang.

Latihan menembak tersebut sekaligus bertujuan untuk penyegaran kemampuan menembak personel Polres Kupang Kota untuk mengamankan malam pergantian tahun. Sebelum melaksanakan latihan menembak, personel Polres Kupang Kota terlebih dahulu diajarkan cara membongkar senjata, membersihkan senjata, dan memasangnya kembali.

Kapolres menyebutkan, dalam latihan kali ini para peserta melaksanakan latihan menembak sasaran dengan menggunakan senjata laras panjang dan pistol jenis revolver. Jenis senjata ini memang biasa digunakan anggota kepolisian saat melakukan pengamanan.

Kapolres Kupang Kota AKBP Anthon Nugroho mengatakan, pada malam pergantian tahun seluruh anggotanya akan dikerahkan ke lapangan untuk mengamankan sejumlah titik di Kota Kupang yang rawan terjadi aksi kriminalitas.

“Latihan menembak ini dilaksanakan untuk mengantisipasi terjadinya ancaman dari dalam maupun dari luar saat operasi pengamanan malam pergantian tahun 2017,” ujar Anthon, Sabtu (30/12/2017).

Anthon berharap melalui latihan menembak ini setiap anggota semakin profesional mempergunakan senjata api dalam menjalankan tugas kepolisian maupun saat keadaan darurat.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.4907 seconds (0.1#10.140)