Ciptakan Value untuk Stakeholders, BRI Konsisten Tingkatkan Good Corporate Governance

Rabu, 06 Desember 2023 - 10:13 WIB
loading...
Ciptakan Value untuk Stakeholders, BRI Konsisten Tingkatkan Good Corporate Governance
(Foto: dok BRI)
A A A
JAKARTA - Implementasi tata kelola perusahaan yang baik atauGood Corporate Governance menjadi komitmen PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BBRI, hal ini dilakukan untuk menjaga bisnis yang berkelanjutan. Selain itu, peningkatan nilai saham BRIselaras dengan kinerja BRI yang terus tumbuh secara berkelanjutan. Penerapan GCG di BRI pun menjadi salah satu cara bagi perseroan dalam menciptakan value perusahaan yang berkelanjutan bagi seluruh stakeholders.

Ke depan BRI akan terus berkomitmen meningkatkan praktik GCG dan mendukung seluruh rencana dan startegi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) juga Bursa Efek Indonesia (BEI) dalam mewujudkan pasar modal yang kuat dan sehat.

Direktur Utama BRI Sunarso mengatakan bahwa pencapaian tersebut merupakan bentuk dari komitmen perseroan untuk terus meningkatkan kualitas bisnis dan kinerja. “Hal ini juga tak terlepas dari peran dan kontribusi Insan BRILian atau pekerja BRI. BRI terus fokus untuk menciptakan value agar BRI dapat terus tumbuh secara berkelanjutan,” ujarnya, Rabu (6/12/2023).

Seperti diketahui, BRI berhasil menjaga kinerja keuangan yang impresif. Keberhasilan BRI Group menjaga kinerja positif tersebut ditunjukkan dari aset yang secara konsolidasian meningkat 9,93 persen year-on-year (yoy) menjadi Rp1.851,97 triliun.

Dia juga mengatakan, pertumbuhan aset tersebut juga diiringi dengan perolehan laba dalam 9 bulan yang mencapai sebesar Rp44,21 triliun atau tumbuh 12,47 persen yoy.

“Kontributor utama penopang kinerja positif BRI tersebut diantaranya adalah penyaluran kredit yang tumbuh double digit, penghimpunan Dana Pihak Ketiga (DPK) dan dana murah yang juga tumbuh double digit, kualitas kredit yang terjaga, serta proporsi fee-based income yang porsinya terus meningkat terhadap keseluruhan pendapatan BRI," ujar Sunarso.
(bga)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1791 seconds (0.1#10.140)