Jelang Malam Pergantian Tahun, Polantas Siaga di Setiap Persimpangan

Sabtu, 30 Desember 2017 - 09:44 WIB
Jelang Malam Pergantian Tahun, Polantas Siaga di Setiap Persimpangan
Jelang Malam Pergantian Tahun, Polantas Siaga di Setiap Persimpangan
A A A
MERANGIN - Untuk mengantisipasi kemacetan dan kecelakaan jelang malam pergantian baru tahun 2018, jajaran Satlantas Polres Merangin, Jambi disiagakan disemua titik persimpangan yang sering menyebabkan macet dan juga kecelakaan.

Setidaknya ada 43 personel Satlantas Polres Merangin diterjunkan disepanjang persimpangan yang ada di jalan lintas sumatera dan juga di Pasar Bawah Kota Bangko.

Disiagakannya anggota di setiap persimpangan ini bukan tak beralasan, karena di Kota Bangko memiliki jalan tiga jalur yang membingungkan bagi pengendara luar kota yang melintasi Kota bangko.

Dan dijalur tiga inilah kecelakaan ini sering terjadi hingga jajaran Satlantas untuk memberikan rasa aman dan nyaman diterjunkan menjaga setiap persimpangan.

Hal ini seperti dikatakan Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama melalui Kasat Lantas Polres Merangin AKP Aulia Rahmad, dia mengatakan penyiagaan ini dilakukan untuk menekan angka kecelakaan.

"Kita turun dengan kekuatan penuh untuk menjaga setiap persimpangan, sebab di jalur tiga di jalan lintas sumatera ini sering terjadi kecelakaan. Apalagi kota Bangko ini adalah sebagai jalan perlintasan, dipastikan banyak pelintas ini berasal dari luar kota yang belum paham dengan jalan jalur tiga Kota Bangko," terang Aulia.

Lebih lanjut dia mengatakan jika pihak Polres Merangin juga menyediakan tempat beristirahat bagi pemudik yang kelelahan.

"Kalau capek, ngantuk kami sarankan jangan dipaksa untuk berkendara lebih baik istirahat dulu. Kita juga menyediakan pos untuk para pemudik yang melintas, setelah badan segar silahkan lanjutkan perjalanan," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4984 seconds (0.1#10.140)