Besok Ganjar Pranowo Sowan ke Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura

Selasa, 05 Desember 2023 - 18:15 WIB
loading...
Besok Ganjar Pranowo Sowan ke Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura
Capres 2024 Ganjar Pranowo besok berkunjung ke Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura. Foto/MPI/Dzul Ash
A A A
TENGGARONG - Calon presiden (Capres) 2024 dari Partai Perindo Ganjar Pranowo mengunjungi safari politiknya di Kalimantan Timur pada hari ini hingga Kamis 7 Desember 2023. Setelah ke Kota Balikpapan, besok dijadwalkan ke Kutai Kartanegara.

Di Kutai, Ganjar dijadwalkan akan berkunjung ke sejumlah tempat. Salah satunya adalah berkunjung ke Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura, untuk bersilaturahmi sekaligus memohon izin dan restu atas kedatangannya di tanah Kutai.

Kabar kedatangan Ganjar dikonfirmasi Koordinator Direktorat Pangkalan Data dan Survei Tim Pemenangan Kabupaten Kukar Ganjar - Mahfud, M Suria Irfani kepada wartawan, Selasa (5/12/2023).



“Ia betul, dalam kunjungan pak Ganjar ke Kaltim salah satu daerah yang akan dikunjungi beliau adalah Kukar,” kata M Suria, Selasa (5/12/2023).

Kunjungan Ganjar ke Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura bukan tanpa alasan. Suria Irfani mengatakan itu merupakan suatu bentuk penghormatan dari Capres yang di dukungnya, terhadap Kerajaan tertua yang ada di bumi Nusantara.



Sehingga wajib bersilaturahmi dan memohon izin pada Kesultanan, sebelum Ganjar memulai serangkaian agenda lainnya di tanah Kutai. “Jadi setelah soan ke Sultan, agenda Pak Ganjar di Kukar adalah konsolidasi bersama Caleg dari partai koalisi dan para relawan,” sambungnya.

Konsolidasi ini rencananya akan digelar di Gedung Beladiri Kompleks Stadion Aji Imbut dan akan diikuti oleh Caleg dan relawan dari tiga Kabupatan, yakni Kukar, Bontang dan Kutai Timur (Kutim).
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1106 seconds (0.1#10.140)