Kiai dan Ulama Karawang serta Purwakarta Siap Menangkan Ganjar-Mahfud

Selasa, 05 Desember 2023 - 12:39 WIB
loading...
Kiai dan Ulama Karawang serta Purwakarta Siap Menangkan Ganjar-Mahfud
Para ulama dan kiai pengasuh ponpes se-Karawang dan Purwakarta menggelar Halaqoh Kebangsaan, di Ponpes Tarbiyatul Wildan Nihayatul Amal, Rawamerta, Karawang, Senin (4/12/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
KARAWANG - Para ulama dan kiai pengasuh ponpes se-Karawang dan Purwakarta menggelar Halaqoh Kebangsaan di Ponpes Tarbiyatul Wildan Nihayatul Amal, Rawamerta, Karawang, Senin (4/12/2023). Mereka ini tergabung dalam Jaringan Ahlussunnah Wal Jamaah Indonesia.

Salah satu peserta halaqoh, Kiai Amo Zakaria mengatakan, pertemuan kali ini membahas berbagai nilai-nilai kebangsaan, kebhinekaan, dan keagamaan jelang Pilpres 2024 . “Problematika di negara kita ini dikhawatirkan jadi isu politik yang mencuat pada Pilpres 2024. Artinya isu politik ini bisa membuat perpecahan di negara kita, maka sangat penting diadakan halaqoh hari ini,” kata Kiai Amo Zakaria.

Kiai Amo menyebut, dalam pertemuan ini juga para ulama sepakat memilih pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD . Menurutnya pasangan nomor urut tiga adalah pasangan paling ideal untuk meneruskan estafet kepemimpinan bangsa.

“Dari ketiga pasangan calon, hanya Pak Ganjar dan Pak Mahfud yang dianggap ideal. Sejarah perpolitikan, kinerja perjalanan memimpin masyarakat dan memimpin bangsa, maka kami mempercayakan paslon nomor tiga untuk memimpin bangsa,” ujarnya.

Peserta lainnya, Kiai Acon Basoni menyebut Ganjar-Mahfud dapat menjadi teladan bagi masyarakat Indonesia demi kekokohan NKRI. “Masyarakat membutuhkan figur yang bisa jadi tauladan dan rapat masuk ke semua lini atau pihak agar terjadinya kekokohan NKRI. Pemimpin yang dibutuhkan ada di tubuh Pak Ganjar dan Pak Mahfud,” kata Kiai Acon Basoni.

Dia akan mengajak dan memberikan arahan kepada masyarakat maupun keluarga di ponpes untuk bersama-sama mendukung Ganjar-Mahfud. “Tentunya kita akan mengajak, memberi arahan, agar mereka memilih pemimpin yang bertanggung jawab dan pro kepada masyarakat,” tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1967 seconds (0.1#10.140)