11 Pendaki Tewas di Puncak Gunung Marapi, Polda Sumbar Dirikan Posko DVI

Senin, 04 Desember 2023 - 16:31 WIB
loading...
11 Pendaki Tewas di Puncak Gunung Marapi, Polda Sumbar Dirikan Posko DVI
Polda Sumbar mendirikan posko DVI di Kantor Wali Nagari Batu Palamo, Kabupaten Agam, Sumatera Barat pasca 11 pendaki ditemukan tewas di puncak Gunung Marapi. Foto/MPI/Rus Akbar
A A A
PADANG - Polda Sumatera Barat (Sumbar) mendirikan posko DVI (Disaster Victim Identification) di Kantor Wali Nagari Batu Palamo, Kabupaten Agam, Sumatera Barat pasca 11 pendaki ditemukan tewas di puncak Gunung Marapi yang meletus.

Tim DVI Polda Sumbar dipimpin Kombes Pol drg. Lisda Cancer bersama Sekretaris Pembina TK I dr. Eka Purnama Sari, dan melibatkan sejumlah tenaga kesehatan dan dokter.



"Iya, Posko DVI Polda Sumbar telah didirikan di sana. Terdiri dari Pos Ante Mortem dan Post Mortem," kata Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Dwi Sulistyawan, Senin (4/12) di Mapolda Sumbar.

Dalam hal ini, Pos Ante Mortem didirikan bertujuan untuk melayani kesehatan masyarakat, melayani pengaduan korban hilang dan juga untuk mengetahui status korban.



Sedang Post Mortem, untuk mengidentifikasi korban untuk dicocokkan dengan keterangan dari pihak keluarga korban.

Adapun jumlah personel yang saat ini sudah berada di Posko berjumlah 15 orang, yang merupakan gabungan dari Biddokkes Polda Sumbar dan Polres di seputar lokasi.



"Diharapkan masyarakat yang terdampak erupsi Gunung Marapi bisa mendatangi Posko tersebut untuk mendapatkan pengobatan dengan segera," kata Kabid Humas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2247 seconds (0.1#10.140)