Mantan Wali Kota Batu Eddy Rumpoko Dimakamkan di TMP Kota Batu

Kamis, 30 November 2023 - 14:14 WIB
loading...
Mantan Wali Kota Batu Eddy Rumpoko Dimakamkan di TMP Kota Batu
Jenazah mantan Wali Kota Batu Eddy Rumpoko yang meninggal dunia pada Kamis (30/11/2023) pagi rencananya dimakamkan di TMP Kota Batu, Jawa Timur. Foto/MPI/Avirista Midaada
A A A
KOTA BATU - Jenazah mantan Wali Kota Batu Eddy Rumpoko yang meninggal dunia pada Kamis (30/11/2023) pagi rencananya dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota Batu, Jawa Timur.

Mantan Wali Kota Batu Eddy Rumpoko Dimakamkan di TMP Kota Batu

Foto/Ist

Diketahui Eddy Rumpoko yang menjabat Wali Kota Batu pada tahun 2007- 2017 terkena sakit hingga akhirnya dinyatakan meninggal dunia di RSUP Dr Kariadi, Semarang, pada Kamis pukul 05.30 WIB.



Pantauan di rumah duka, sejumlah keluarga, kerabat, dan rekan-rekan Eddy Rumpoko telah berdatangan. Beberapa karangan bunga juga tampak di lokasi rumah di akses jalan utama dari Kota Batu menuju Pujon, hingga Kabupaten Kediri ini.

Kepala Dinas Sosial Kota Batu, Ririk Mashuri membenarkan, jenazah Eddy akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota Batu di Jalan Suropati Nomor 35, Desa Ngaglik, Kecamatan Batu.

Pemilihan pemakaman Eddy Rumpoko di TMP Kota Batu telah mendapat persetujuan dari Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Batu. Permohonan juga telah disetujui oleh PJ Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai. Liang lahat untuk Eddy juga telah tampak digali oleh beberapa orang di sana.



"Jadi yang melakukan permohonan adalah LVRI. Mereka menyarankan dan membuat surat permohonan kepada Wali Kota melalui Sekda untuk dimakamkan di taman makam pahlawan," ucap Ririk Mashuri pada Kamis siang.

Ia mengungkap jika LVRI Kota Batu menganggap Eddy memiliki jasa pada mereka. Oleh karena itu, jenazah Eddy dimakamkan di TMP Kota Batu. Ini adalah bentuk penghormatan pada mantan Wali Kota Batu ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4269 seconds (0.1#10.140)