Ngeri! Pemotor Terseret Banjir di Jalur Malang-Kediri

Rabu, 29 November 2023 - 19:17 WIB
loading...
Ngeri! Pemotor Terseret Banjir di Jalur Malang-Kediri
Pemotor terekan terseret arus banjir di Jalan Raya Pujon, Kabupaten Malang. Foto/Ist.
A A A
MALANG - Jalan nasional penghubung Malang-Kediri, di wilayah Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, diterjang banjir, Rabu (29/11/2023). Derasnya banjir, sampai membuat seorang pemotor terseret banjir hingga terjatuh di tengah jalan.



Warga yang menyaksikan pemotor terseret banjir tersebut, langsung berlarian memberikan pertolongan. Pemotor tersebut dapat diselamatkan, meskipun sempat terguling di tengah kepungan banjir.



Banjir juga mengakibatkan arus lalu lintas dari arah Malang, menuju Kediri, dan sebaliknya sempat terganggu. Banjir yang menerjang Jalan Abdul Manan Wijaya tersebut, merupakan luapan dari Sungai Baluh.



Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Malang, Sadono Irawan membenarkan adanya peristiwa banjir yang sempat menerjang kawasan Jalan Raya Pujon yang menjadi jalur lintasan antara Kota Malang, Kota Batu, hingga Kabupaten Kediri.

Menurutnya, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.15 WIB saat hujan deras mengguyur Dusun Krajan, Desa Pujon Lor, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. "Hujan dengan intensitas sedang dengan durasi yang cukup lama pada pukul 11.30-13.00 WIB di Jalan Brigjen Abdul Manan Wijaya, menyebabkan kenaikan debit air pada aliran Sungai Baluh," ucap Sadono Irawan, Rabu (29/11/2023).

Ngeri! Pemotor Terseret Banjir di Jalur Malang-Kediri


Dugaan awal banjir itu terjadi karena adanya sumbatan sampah-sampah di Sungai Baluh. Hal ini diperkuat saat petugas gabungan dari BPBD, kepolisian, PMI, Muspika Pujon, Tagana melakukan pembersihan dan asesmen di sekitar lokasi kejadian.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1923 seconds (0.1#10.140)