Terungkap! Pelaku Bullying Siswa SD di Lampung Ternyata Kakak Kelas Korban

Rabu, 29 November 2023 - 17:48 WIB
loading...
Terungkap! Pelaku Bullying Siswa SD di Lampung Ternyata Kakak Kelas Korban
Peristiwa dugaan bullying atau perundungan terhadap siswa sekolah dasar (SD) di Lampung ternyata terjadi di SD Negeri 1 Teluk Pandan. Foto/Ist
A A A
PESAWARAN - Peristiwa dugaan pembullyan atau perundungan terhadap seorang siswa sekolah dasar (SD) di Lampung ternyata terjadi di SD Negeri 1 Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran.

Paman korban, Sodikin membenarkan peristiwa perundungan atau pembullyan yang viral tersebut. Sodikin mengatakan, korban bully merupakan keponakannya berinisial S, pelajar kelas 5 SD.

"Benar, (korban) itu keponakan saya, tinggal sama saya. Orang tuanya di Pekanbaru Riau," ujar Sodikin saat dikonfirmasi, Rabu (29/11/2023).

Sodikin menuturkan, perundungan terhadap keponakannya itu dilakukan oleh siswa kelas 6 SD yang merupakan kakak kelas korban. Sedangkan korban berinisial S tersebut masih duduk di bangku kelas 5.



"Kalo kata keponakan saya, dia udah sering (dibully) oleh orang yang sama. Ada 3 orang yang bully itu. Tapi dia (korban S) gak mau bercerita, cuma dipendam. Jadi baru taunya hari ini, setelah ada video itu tersebar," ungkapnya.

Sebelumnya, video perundungan alias bullying terhadap seorang siswi sekolah dasar (SD) yang diduga dilakukan sekelompok rekan sekolah beredar luas dan viral di media sosial (Medsos).

Peristiwa dalam video tersebut diduga terjadi di salah satu SD berada di Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran.

Video menunjukkan aksi bullying sekolompok pelajar SD itu tersebar di sejumlah akun medsos. Termasuk turut mendapatkan perhatian dari Selebgram sekaligus YouTuber sosial, Pratiwi Noviyanthi melalui unggahan akun instagram pribadinya @pratiwi_noviyanthi.

"Hanura pesawaran lampung !!!!! Viral pembullyan terjadi lagi??????? Miris anak SD udah lakukan hal ini tanpa pengawasan dari gurunya..... Harus ada tindakan tegas karena korban mengalami troma mendalam sehingga tidak mau keluar rumah," tulis keterangan reels Instagram telah ditonton ratusan ribu viewers tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1021 seconds (0.1#10.140)