Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud Optimistis Suara di Papua Bisa Dekati 100 Persen

Rabu, 29 November 2023 - 10:09 WIB
loading...
Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud Optimistis Suara di Papua Bisa Dekati 100 Persen
Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Andika Perkasa optimistis, Papua bakal menjadi lumbung suara pada Pilpres 2024. Foto/Ist
A A A
MERAUKE - Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Andika Perkasa optimistis, Papua bakal menjadi lumbung suara dalam perhelatan Pilpres 2024.

Bukan tanpa alasan, menurut Andika, calon presiden (Capres) Ganjar Pranowo mampu memberikan solusi konkret atas berbagai masalah yang dihadapi oleh masyarakat Papua.

"Kita menginginkan yang setinggi mungkin. Saya belum berani untuk menyampaikan angka tapi harusnya mendekati 100 persen," ucap Andika di titik 0 Kilometer Merauke - Sabang, Distrik Sota, Papua Selatan, pada Selasa (28/11/2023).

Andika mengatakan, pasangan capres-cawapres yang diusung Partai Perindo memilih lokasi yang berbeda di hari pertama kampanye. Ganjar memilih berkampanye di Timur Indonesia, sedangkan Mahfud MD melakukan kampanye di Provinsi Aceh yang juga lokasi paling Barat di Indonesia.



Menurut Andika, dua lokasi sengaja dipilih sebagai bentuk perhatian serta mendengarkan aspirasi masyarakat dari ujung barat hingga ujung timur Indonesia.

Andika juga menangkap harapan warga Merauke, khususnya suku Sota dan Kanum, terkait dengan pelestarian kampung adat, pemberdayaan ekonomi, pendidikan hingga lapangan pekerjaan. Ia menyatakan Ganjar punya konsep hingga teknis dalam menyelesaikan berbagai persoalan tersbeut.

"Yang diinginkan adalah kampung adat, mungkin sebagai upaya untuk melestarikan. Tadi ada soal pendidikan karena memang sudah ada sekolah dan Mas Ganjar punya jawaban dari berbagai macam masalah pendidikan dan kesehatan, dan ketiga soal lapangan kerja dan UMKM," ungkap mantan Panglima TNI tersebut.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0988 seconds (0.1#10.140)