Gempar, 3 Babi Hutan Berkeliaran ke Pemukiman Warga Bandung Barat

Selasa, 28 November 2023 - 14:52 WIB
loading...
Gempar, 3 Babi Hutan Berkeliaran ke Pemukiman Warga Bandung Barat
Kampung Purabaya, RT 01/06, Desa Jayamekar, Kecamatan Padalarang Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat dihebohkan dengan munculnya 3 ekor babi hutan. Foto/Ist
A A A
BANDUNG BARAT - Kampung Purabaya, RT 01/06, Desa Jayamekar, Kecamatan Padalarang Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat dihebohkan dengan munculnya 3 ekor babi hutan. Hewan liar itu tiba-tiba berkeliaran ke pemukiman pada Senin (27/11/2023) sore.

Kepanikan warga Desa Jayamekar ini sempat terekam video hingga viral di media sosial. Dalam video yang beredar, terlihat babi hutan sedang diburu warga hingga menabrak rolling door warung dan angkutan umum.



"Iya kemarin rame pas kejadian jam 5 sore. Warga sangat ketakutan sekali," kata Kamal Rafli (17) salah seorang warga, Selasa (28/11/2023).

Ia tidak mengetahui datang dari mana babi hutan tersebut karena muncul secara tiba-tiba. Menurut Kamal, ada tiga ekor babi yang masuk ke pemukan warga. Bahkan, ada yang sempat masuk ke dalam warung dan rumah warga.



"Tau-tau ada aja gerombolan babi hutan, yang satu masuk ke rumah terus keluar lagi, terus yang satu lagi sempat masuk ke warung, kalau yang satu lagi mah saya liat lari dari arah Timur," ungkap Kamal.

Mendengar ada babi hutan, warga pun berhamburan keluar rumah. Sebagian warga yang berani akhirnya memburu babi hutan tersebut.



"Ada yang liat katanya 9, tapi yang saya liat itu ads 3 ekor yang dikejar warga," ucap Kamal.

Setelah itu kawanan babi hutan itu akhirnya berhasil ditangkap warga. Dari tiga ekor babi yang terlihat, dua di antaranya berhasil ditangkap warga, sedangkan satu ekor lainnya kabur. Babi hutan yang ditangkap diserahkan ke pemburu.

"Yang ketangkap ada 2 yang 1 kabur. Yang masuk ke warung dapet sama salah seorang warga dengan kondisi masih hidup, nah yang 1 yang di kejar warga itu mati dengan kondisi tertusuk oleh besi karena khawatir soalnya banyak anak kecil takutnya nyerang warga juga makanya ditusuk," pungkasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0987 seconds (0.1#10.140)