Nganggur Akibat Pandemi COVID-19, Janda Muda Nekat Curi Ponsel

Jum'at, 07 Agustus 2020 - 17:06 WIB
loading...
Nganggur Akibat Pandemi COVID-19, Janda Muda Nekat Curi Ponsel
IF (31), janda muda pelaku pencurian ponsel saat diamankan petugas Polsek Prajuritkulon, Kota Mojokerto. Foto/SINDOnews/Tritus Julan
A A A
MOJOKERTO - Pandemi COVID-19 membuat banyak orang kehilangan pekerjaannya. Bahkan untuk mencukupi kebutuhan hidup, ada saja yang nekat mengambil jalan pintas dengan berbuat kriminalitas.

(Baca juga: Miris, Keluarga Miskin di Kupang Tinggal di Kandang Ayam )

Seperti yang dilakukan IF, wanita asal Desa Kesamben, Kabupaten Jombang ini. Janda satu anak ini nekat mencuri lantaran terhempit ekonomi karena sudah lama nganggur akibat pandemi COVID-19.

Untuk memenuhi kebutuhan hidup, mama muda berusia 31 tahun ini nekat mencuri handphone milik penjual es campur. Apesnya, aksinya itu ketahuan sang pemilik. Ia pun akhirnya diamankan petugas kepolisian meski sempat kabur.

Kapolsek Prajuritkulon, Kompol Muhammad Puji mengunkapkan, penangkapan terhadap IF itu setelah polisi menerima laporan dari korban. Seorang penjual es campur yang mangkal di Jalan Prajuritkulo, Kota Mojokerto , mengaku menjadi korban pencurian.

"Ini berkat dari kecepatan korban yang segera lapor ke kita dan juga anggota sehingga dengan mudah kami mengamankan pelakunya," kata Puji, kepada awak media, Jumat (7/8/2020).

(Baca juga: Kasun dan Warganya Dibekuk Polisi, Terlibat Pengrusakan Mobil BNN )

Aksi pencurian yang dilakukan IF terjadi sekira pukul 11.30 WIB. Ketika itu, IF yang mengendarai motor mondar mandir di Jalan Prajuritkulon, Kota Mojokerto . Seketika itu, ia melihat ada penjual es campur yang tengah mangkal.

Selanjutnya, IF pun menghampiri pedagang es tersebut, dengan dalih hendak membeli enam bungkus es campur. Korban yang tak sadar kemudian melayani mama muda itu. Saat korban lengah, IF dengan cepat mengambil ponsel milik korban.

"Usai mengambil ponsel korban, wanita tersebut kemudian kabur dengan sepeda motor. Korban baru sadar kira-kira 5 menit setelah ponselnya hilang," jelas Puji.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0903 seconds (0.1#10.140)