Demokrat Salurkan Relawan Bantu Korban Bencana Longsor Pacitan

Minggu, 03 Desember 2017 - 10:01 WIB
Demokrat Salurkan Relawan Bantu Korban Bencana Longsor Pacitan
Demokrat Salurkan Relawan Bantu Korban Bencana Longsor Pacitan
A A A
JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas membantu warga Pacitan, Jawa Timur, yang terkena dampak bencana banjir dan tanah longsor di wilayah tersebut.

Ibas bermalam selama tiga hari bersama keluarga Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Pacitan guna membantu warga terdampak bencana.

"Kami juga mengantar beberapa warga yang sakit dan harus opname di RSUD Pacitan menggunakan mobil ambulance siaga bencana EBY," kata Ibas, Minggu (3/11/2017).

Selain itu, para relawan EBY(Edhie Baskoro Yudhoyono) yang selama ini dibina dari beberapa kabupaten, seperti Ponorogo, Trenggalek, Ngawi, Magetan dan Pacitan juga ikut mengirim bantuan air bersih. Pihaknya juga menyediakan makanan siap saji bagi korban dan para relawan.

Sedangkan bantuan logistik vital yang dibutuhkan warga yang terkena musibah bencana sudah mulai disalurkan sejak Kamis 30 November 2017 lalu.

"Kami juga ikut gotong-royong membersihkan material lumpur banjir bersama warga dan relawan dan aparat serta perangkat desa," ucap Ibas di sela-sela kegiatan bersih-bersih lumpur di Dukuh Puger, Desa Arjosari, Pacitan.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6337 seconds (0.1#10.140)