Ingin Pemilu 2024 Damai, Warga Sidoarjo Gelar Doa Bersama

Selasa, 28 November 2023 - 02:10 WIB
loading...
Ingin Pemilu 2024 Damai, Warga Sidoarjo Gelar Doa Bersama
Warga RW III Perumahan Citra Harmoni, Kabupaten Sidoarjo, Jatim, menggelar doa bersama agar pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan tertib, aman, dan damai. Foto/MPI/Masdarul Khoiri
A A A
SIDOARJO - Warga RW VII Perumahan Citra Harmoni, Kabupaten Sidoarjo, Jatim, menggelar doa bersama, pada Senin (27/11/2023) malam. Doa bersama ini dilakukan, untuk mendoakan pelaksanaan tahapan kampanye dan Pemilu 2024 berjalan tertib, aman, dan damai.



Kegiatan doa bersama ini, juga menandai dimulainya kegiatan kampanye Pemilu 2024, Selasa (28/11/2023). Masyarakat menginginkan rangkaian kampanye hingga pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan tertib, aman dan damai.



"Hal ini sebagai bentuk kontribusi kita kepada bangsa dan negara, serta sebagai ikhtiar bersama untuk tetap menjaga guyub rukun warga, walaupun memiliki pilihan politik yang berbeda-beda," ujar Ketua RW VII Perumahan Citra Harmoni, Wisnu Wardana, Senin (27/1/2023).



Pria yang akrab disapa Gus Wisnu ini, yakin dengan doa bersama, selawat dan deklarasi Pemilu 2024 damai, diharapkan bisa memberikan energi positif kepada masyarakat Kabupaten Sidoarjo, dan Indonesia.

"Kita libatkan semua komponen warga, dari RT, RW, Nahdatul Ulama, Muhammadiyah, komunitas Nasrani, Hindu, Budha, tokoh masyarakat serta komponen warga lainnya untuk bersama-sama bermunajat, dan bersinergi menjaga situasi agar tetap aman, damai guyub rukun di tengah pesta demokrasi lima tahunan," ujarnya.

Hal senada disampaikan Ketua RW XI, Eko. Menurutnya, dengan kegiatan ini diharapkan bisa memberikan edukasi terkait masalah hoaks. "Agar kita semua bisa lebih cerdas dan bijak dalam bermedia sosial, agar tidak terhasut dengan hoaks," ujarnya.



Pendapat senada diungkapkan Ketua RW VIII, Tono. Pembacaan selawat satu miliar ini menggandeng komunitas selawat Al Fatih RPS dipelopori Mahabah 165 via TikTok yang pesertanya tersebar di penjuru dunia.

"Insya Allah, selawat satu miliar bisa terpenuhi, dan semoga membawa berkah bagi bangsa dan masyarakat," ujarnya. Dalam kesempatan ini, juga dilakukan deklarasi Pemilu 2024 aman, damai dan berintegritas sebagai komitmen bersama untuk tetap guyub rukun, serta sakdoloran sak lawase.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1329 seconds (0.1#10.140)