Peduli Anak-anak Penderita Kanker, Perindo DIY dan Lions Club Kolaborasi Gelar Seminar Nasional

Senin, 27 November 2023 - 16:47 WIB
loading...
Peduli Anak-anak Penderita Kanker, Perindo DIY dan Lions Club Kolaborasi Gelar Seminar Nasional
Partai Perindo DIY dan Lions Club menyelenggarakan seminar nasional edukasi deteksi dini kanker dalam rangka mendukung pemulihan anak-anak penderita kanker. Foto/MPI/Yohanes Demo
A A A
YOGYAKARTA - Partai Perindo DIY dan Lions Club berkolaborasi menyelenggarakan seminar nasional untuk memberikan edukasi deteksi dini kanker dalam rangka mendukung pemulihan anak-anak penderita kanker. Kegiatan digelar di Next Hotel, Yogyakarta pada Minggu (26/11/2023).

Ketua Wilayah Barisan Penjaga Partai Kesatuan (Baja) Perindo DIY Fourista Handayanto mengatakan, kerja sama ini merupakan wujud kepedulian Partai Perindo kepada anak-anak penderita kanker, khususnya di Yogyakarta.



Dalam kegiatan seminar ini diisi dengan edukasi terkait pencegahan dan deteksi dini kanker pada anak.

"Sesuai dengan program Partai Perindo, yaitu Indonesia sejahtera kami mengadakan kegiatan ini untuk anak-anak penderita kanker khususnya di Yogyakarta," ujarnya, Minggu (26/11/2023).



Lebih lanjut, pria yang juga sebagai calon anggota legislatif (Caleg) Partai Perindo Dapil DIY ini mengatakan, dengan edukasi ini, diharapkan menambah pemahaman masyarakat khususnya para pendamping penderita kanker terkait penanganan dalam masa pengobatan maupun deteksi dini.

Menurut Fourista Handayanto, dengan deteksi awal maka anak-anak yang penderita kanker akan segera tertangani sehingga potensi kesembuhan menjadi lebih tinggi.

Sementara itu, Ketua Lions Club Yogyakarta Tugu Mustika Mataram Dwikartika Setyaningrum mengatakan, selain seminar acara on time juga diisi dengan pelatihan pembuatan eco print. Tujuannya, yakni untuk memberikan dukungan dan motivasi kepada anak-anak yang saat ini sedang menjalani pengobatan.



"Kita ingin mendukung anak-anak penderita kanker, mungkin mereka merasa lelah karena harus pengobatan rutin. Kita ingin ngasih semangat kepada mereka, meskipun dalam keadaan sakit, harapannya mereka bisa menghasilkan sesuatu," ujarnya.

Dia menambahkan bahwa hal ini sejalan dengan lima pilar Lions Club sebagai organisasi yang bergerak di bidang sosial, yang salah satunya memberikan perhatian kepada penderita kanker.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1008 seconds (0.1#10.140)