Bayi Terbungkus Plastik Ditemukan Masih Hidup di Buton, Diduga Sengaja Dibuang

Senin, 27 November 2023 - 06:29 WIB
loading...
Bayi Terbungkus Plastik Ditemukan Masih Hidup di Buton, Diduga Sengaja Dibuang
Bayi terbungkus plastik ditemukan masih hidup di Kelurahan Wakoko, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton. Foto/iNewsTV
A A A
BUTON - Baru-baru ini sebuah video amatir yang menunjukkan temuan bayi terbungkus plastik di Kelurahan Wakoko, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) viral di media sosial. Penemuan bayi laki-laki itu terjadi pada, Minggu (26/11/2023) malam.

Saat ditemukan bayi tersebut masih hidup dan diperkirakan baru dilahirkan kemudian diduga sengaja dibuang oleh seseorang. Dalam video tersebut, warga yang menemukan tampak histeris saat mengetahui bayi malang tersebut masih hidup.

Seorang ibu terlihat dengan hati-hati mengambil kantung plastik yang berisi bayi mungil itu, setelah kantung dibuka terdengar suara tangis bayi yang semakin kencang. Seketika warga yang sudah berkerumun histeris melihat sosok bayi dengan kulit putih tersebut.

Penemuan bayi tak berdosa ini bermula saat seorang pemuda warga setempat mendengar suara tangisan sekitar pukul 20.30 WITA. Pria tersebut menyangka suara yang di dengarnya suara kucing yang hendak melahirkan.



Kemudian, sang pemuda mendekati sumber suara di samping kantor yang tidak jauh dari rumahnya. Namun, setelah mendekati sumber suara terlihat kantung plastik hitam yang bergerak-gerak.

Lalu, dia memanggil warga lainnya. Ternyata setelah di buka, kantong plastik tersebut berisi bayi berjenis kelamin laki-laki yang diduga sengaja dibuang.

Bayi tersebut kemudian dibawa ke rumah salah satu warga untuk diberi pakaikan sarung agar bayi tidak kedinginan.

Polisi yang mendapat laporan langsung mendatangi tempat penemuan bayi dan mengevakuasi bayi ke rumah sakit umum daerah setempat untuk mendapatkan perawatan medis.

"Saat ini bayi tersebut masih menjalani perawatan di ruang bayi di Rumah Sakit Umum Pasarwajo," ujar Kapolsek Pasarwajo, Iptu Hardi.

Sementara, pihak kepolisian masih mengumpulkan sejumlah bukti dan memeriksa para saksi untuk mengungkap kasus pembuangan bayi tersebut.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1063 seconds (0.1#10.140)