Ketua DPRD Kendal Ajak Warga Doakan Rakyat Gaza dan Serukan Kemerdekaan Palestina

Minggu, 26 November 2023 - 23:30 WIB
loading...
Ketua DPRD Kendal Ajak Warga Doakan Rakyat Gaza dan Serukan Kemerdekaan Palestina
Ketua DPRD Kabupaten Kendal Muhammad Makmun mengajak warga Kabupaten Kendal bersama-sama mendoakan perdamaian Palestina. (Foto: dok Pemkab Kendal)
A A A
KENDAL - Ketua DPRD Kabupaten Kendal Muhammad Makmun mengajak kepada seluruh warga di Kabupaten Kendal bersama-sama memanjatkan doa perdamaian di Gaza, Palestina.

Doa bersama tersebut dilakukan sebagai wujud simpati serta rasa solidaritas bangsa Indonesia kepada rakyat Palestina yang saat ini sedang digempur oleh pasukan Zionis Israel.

"Tragedi kemanusiaan di Gaza sangat memprihatikan bagi kita semua dan juga seluruh masyarakat dunia. Hampir setiap hari kita melihat rakyat Palestina dibombardir oleh tentara Zionis," ujarnya pada Minggu (26/11/2023).

Ia juga menyebutkan atas nama DPRD Kabupaten Kendal turut prihatin dan mengajak untuk bersama-sama mendoakan agar pertikaian di Jalur Gaza, Palestina segera berakhir.

Dalam kesempatan ini, Makmun juga mengajak masyarakat Kendal untuk turut serta membantu warga Palestina. Bantuan tersebut berupa donasi yang diberikan sesuai dengan kemampuan setiap warga.

Makmun juga mengingatkan agar saat mendonasikan bantuan untuk Palestina, masyarakat dapat memilih lembaga-lembaga amal yang terpercaya dan juga memiliki legalitas dalam persoalan penyaluran donasi.

"Sekali lagi kita sampaikan bahwa kita semua bangsa Indonesia sangat prihatin dengan tragedi di Gaza. Kita tentu akan ikut aktif menyuarakan kemerdekaan bagi Palestina. Karena jelas di pembukaan UUD 1945 bahwa kemerdekaan itu adalah hak segala bangsa. Termasuk Palestina tentunya," ucapnya sebagai penutup.
(dsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1689 seconds (0.1#10.140)