Pendukung Israel dan Palestina Bentrok di Bitung, Berikut Daftar Nama Korban

Minggu, 26 November 2023 - 15:12 WIB
loading...
Pendukung Israel dan Palestina Bentrok di Bitung, Berikut Daftar Nama Korban
Seorang pria terekam membawa bendera Israel, saat pecah bentrok antara pendukung Palestina, dengan Israel di Kota Bitung, Sulawesi Utara. Foto/Ist.
A A A
BITUNG - Bentrok berdarah pecah di Kota Bitung, Sulawesi Utara, pada Sabtu (25/11/2023) petang. Bentrok terjadi antara massa pendukung Palestina yang hendak menggelar aksi damai, dengan kelompok massa yang membawa bendera Israel.



Dalam rekaman video yang beredar luar di media sosial, terlihat kedua kelompok massa sempat terlibat aksi saling kejar dan serang. Bahkan, dalam betrok tersebut, juga terlihat massa kedua kelompok sempat saling serang dengan lemparan batu.



Akibat bentrok berdarah ini, dua orang terluka yakni Anto yang merupakan anggota BSM. Dia mengalami luka di pelipis sebelah kiri, akibat lemparan batu dan telah dirawat di RSAL Bitung.



Satu korban lagi diketahui bernama Elvis Wagey (64) warga Desa Batu Lambo, Kecamatan Tondano Barat, Kabupaten Minahasa. Dia terluka parah di kepala, dan akhirnya meninggal dunia akibat terkena anak panah besi.

Pendukung Israel dan Palestina Bentrok di Bitung, Berikut Daftar Nama Korban


Elvis Wagey sempat dirawat di Rumah Sakit Budi Mulia Bitung, namun nyawanya tak dapat tertolong karena luka yang sangat parah hingga mengakibatkan pendarahan berat. Korban dalam bentrok ini, meninggal pada sabtu (25/11/2023) malam, sekitar pukul 20.10 Wita.



Akibat bentrok tersebut, satu ambulans milik BSM mengalami kerusakan parah karena didorong oleh massa hingga terbalik. Kapolres Bitung, AKBP Tommy Bambang Souissa mengatakan, kondisi saat ini sudah kondusif. "Kami masih menyiagakan personel gabungan dari TNI, Polri, dan dibantu Satuan Brimob Polda Sulawesi Utara," tegasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2669 seconds (0.1#10.140)