Heroik! Bak Film Aksi, Kapolres Tangkap Pria Bersenjata dan Nyaris Dibakar

Jum'at, 24 November 2023 - 07:39 WIB
loading...
Heroik! Bak Film Aksi, Kapolres Tangkap Pria Bersenjata dan Nyaris Dibakar
Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Josua Tampubolon memimpin anggotanya menangkap pelaku percobaan pembunuhan di Jalan Sikambing, Kota Medan, Sumatera Utara. Foto/iNews TV/Yudha Bahar
A A A
MEDAN - Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Josua Tampubolon, memimpin langsung anggotanya melakukan penangkapan terhadap pelaku percobaan pembunuhan. Upaya penangkapan ini berlangsung layaknya film aksi, karena pelaku sempat melakukan perlawanan.



Penangkapan terhadap pelaku percobaan pembunuhan ini, dilakukan tim gabungan dari Polres Belawan, dan Polsek Medan Baru. Polisi sempat mendobrak pintu rumah, namun mendapatkan perlawanan dari pria bersenjata golok.



Bahkan, usai mendobrak pintu, anggota polisi di barisan depan nyaris terbakar karena pelaku melakukan serangan dengan menyulut api. Kobaran api langsung menyambar sejumlah anggota polisi, namun mereka tak surut dan terus melakukan pengejaran.



Pelaku percobaan pembunuhan berinisial S tersebut, akhirnya berhasil ditangkap saat berada di atap lantai tiga rumah warga. Upaya percobaan pembunuhan ini terjadi di Jalan Sikambing, Kota Medan, Sumatera Utara.

Pelaku yang merupakan mantan kakak ipar korban, juga sempat membakar sofa serta perabotan lainnya yang berada di lantai dua. Langkah ini dilakukannya, untuk menghambat laju polisi dalam mengejarnya, sehingga dia dapat lolos ke atap rumah.

Josua Tampubolon mengatakan, saat peristiwa tersangkut terjadi, ia dalam perjalanan menuju rumah ibunya yang tak jauh dari lokasi kejadian. "Mendengar adanya keributan, saya langsung menghubungi petugas Polsek, dan bersama-sama menangkap para pelaku yang awalnya berjumlah tiga orang," tuturnya.

Heroik! Bak Film Aksi, Kapolres Tangkap Pria Bersenjata dan Nyaris Dibakar
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1967 seconds (0.1#10.140)