HD Buka Bimtek SISKEUDES Versi 2.02 Tahun 2020

Jum'at, 07 Agustus 2020 - 13:01 WIB
loading...
HD Buka Bimtek SISKEUDES Versi 2.02 Tahun 2020
HD Buka Bimtek SISKEUDES Versi 2.02 Tahun 2020
A A A
PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru membuka acara Bimbingan Teknis Implementasi Pendalaman Aplikasi Sistem Keuangan Desa (SISKEUDES) 2.02 Tahun 2020 di Hotel Zuri Transmart Palembang, Kamis (6/8/2020) malam.

Acara tersebut dihadiri juga oleh Kepala Balai Pemerintah Desa Kemendagri Regional Sumatera yang diwakili oleh Imam Fatkuroji. Bimtek kali ini adalah Bimtek khusus Perangkat Desa Kabupaten OKU Timur gelombang ke 2 yang sebelumnya telah dilaksanakan dpada 2 sampai 5 Agustus 2020.

Dalam sambutannya HD mengatakan bahwa Bimtek Implementasi Pendalaman SISKEUDES 2.02 yang diselenggarakan oleh LPPAN untuk Kab. OKUT merupakan kegiatan yang sangat baik ditambah ini dilaksanakan di Kota Palembang.

"Saya apresiasi apa yang menjadi pemikiran Bapak Bupati OKUT, M. Kholid Mawardi untuk melaksanakan kegiatan ini di Palembang, karena selain memberikan Bimtek kepada para peserta ini juga bisa menambah wawasan mereka, berbeda jika ini dilakukan didaerah sendiri", ucap HD.

Selain itu HD juga menegaskan bahwa infastruktur yang baik merupakan kunci dalam membangun suatu daerah khususnya jalan - jalan yang menuju daerah tersebut, untuk membangun infastruktur yang baik menurut HD diperlukan sinergitas dari berbagai sektor seperti tersedianya Listrik dan Tata Kelola administrasi keuangan yang baik.

"Bimtek yang saya buka malam ini merupakan wujud agar terciptanya SDM yang dapat menjalankan Aplikasi SISKEUDES 2.02 dengan baik dan benar dengan harapan bisa menghasilkan tata kelola keuangan dan administrasi yang bagus karena 50 % keberhasilan pembangunan dikontribusi dari hal tersebut", tegas HD.

Turut hadir Plt. Asisten I Bidang Pemerintahan & Kesra, Akhmad Najib, Inspektur Prov. Sumsel, Bambang Irawan, Kasat Pol PP Prov. Sumsel, M. Aris Saputra.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1005 seconds (0.1#10.140)