AMPI dan YHBM Buka Sekolah Gratis untuk SMP-SMA/SMK Sederajat

Jum'at, 07 Agustus 2020 - 10:22 WIB
loading...
AMPI dan YHBM Buka Sekolah Gratis untuk SMP-SMA/SMK Sederajat
Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kota Makassar bersama Yayasan Harapan Bhakti Makassar (YHBM) melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama (MoU) sekolah gratis melalui program AMPI Peduli Pendidikan di Sekretariat AMPI Jalan Timah, Rappocini,
A A A
MAKASSAR - Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kota Makassar bersama Yayasan Harapan Bhakti Makassar (YHBM) melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama (MoU) sekolah gratis melalui program AMPI Peduli Pendidikan di Sekretariat AMPI Jalan Timah, Rappocini, Jumat (07/08/2020)

Kerjasama tersebut menargetkan pelajar tingkat SMP, SMA dan SMK yang tidak mampu namun bertekad ingin sekolah dari seluruh penjuru Sulsel. Baca : Yes! Setelah Gawai, Siswa Kurang Mampu di Makassar akan Dapat Kuota Gratis

"Sekolah gratis ini kita lakukan untuk mengurangi anak bangsa yang putus sekolah, jadi tidak ada alasan lagi ada anak yang tidak sekolah karena biaya, sebab kita yang tanggung semua sampai dia tamat sekolah, mulai SMP, SMA dan SMK, sehingga kita dapat mempersiapkan pemuda-pemuda masa depan yang siap kerja dan berkarya untuk bangsa,” ungkap Ketua DPD AMPI Kota Makassar, Fadil Noer Roid.

AMPI berharap, program yang diinisiasikan oleh DPP AMPI Makassar Bidang Pengabdian Masyarakat ini dapat menjadi contoh, bahkan terus digencarkan hingga berkesinambungan dengan pihak-pihak lain, lembaga pemerintah mau pun organisasi lain agar bersama-sama membangun dan mewujudkan cita-cita pembaharuan Indonesia.

Sementara itu ketua Yayasan Harapan Bhakti Makassar, Indraharayani Umar Ghazali menjelaskan bahwa penyelenggaraan program pendidikan gratis berkelanjutan bagi sisw yang dibangun pihaknya bersama organisasi kepemudaan AMPI Kota Makassar yakni dengan memberikan fasilitas sarana pendidikan dan teknologi informasi.

“Kerjasama yang kita bangun ini, Pihak Yayasan hanya memberi fasilitas ruang belajar, sekolah dan tenaga pengajar sampai mereka lulus, sedangkan pihak AMPI mereka yang memfasilitasi mulai dari pendaftaran, seragam sekolah, buku tulis, dan keperluan sekolah lainnya, ibaratnya AMPI ini orang tua bagi calon siswa yang mendaftar nanti,” tukasnya.

Adapun program sekolah gratis yang diinisiasikan oleh DPP AMPI memilik dua jalur pendaftaran yakni jalur lembaga dan jalur jalur perorangan bagi calon siswa yang ingin menempuh Pendidikan dan pendaftaran pun dibuka hingga bulan September mendatang. Baca Juga : Rudy Djamaluddin Minta CSR Telkomsel Fokus Pembelajaran Daring

Pihaknya akan menfasilitasi asrama gratis bagi calon siswa yang berada di luar Makassar dan ingin mendaftarkan dirinya ke sekolah Harapan Bhakti melalui jalur Lembaga dengan membawa surat keterangan kurang mampu, kartu keluarga dan KTP orang tua.
(sri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1516 seconds (0.1#10.140)