Sampang Gempar! 2 Bocah SD Nekat Naik Motor ke Jakarta Tanpa Helm dan Bawa Uang Rp100 Ribu

Selasa, 21 November 2023 - 15:07 WIB
loading...
Sampang Gempar! 2 Bocah SD Nekat Naik Motor ke Jakarta Tanpa Helm dan Bawa Uang Rp100 Ribu
Dua bocah yang masih duduk di bangku sekolah dasar, nekat naik motor ke Jakarta, tanpa mengenakan helm dan hanya membawa uang Rp100 ribu. Foto/MPI/Diwan Mohammad Zahri
A A A
SAMPANG - Dua bocah di Kabupaten Sampang, membuat gempar warga. Pasalnya, keduanya nekat naik motor ke Jakarta, tanpa mengenakan helm dan hanya membawa uang Rp100 ribu. Aksi nekat ini dilakukan keduanya, hanya untuk bertemu teman sebayanya.



Uang Rp100 ribu yang mereka bawa untuk berangkat ke Jakarta mengendarai motor tersebut, hasil meminjam ke tetangganya. Kedua bocah yang masih duduk di bangku sekolah dasar (SD) ini, hanya mengenakan kaos oblong dan sandal jepit.



Lantaran tidak tau rute perjalanan, mereka menggunakan petunjuk arah di gogle maps, dan tidur di gardu ketika kemalaman. Sebelum sampai di Jakarta, dua bocah ini dicegat polisi di wilayah Semarang, Jateng.



Polisi menghentikan laju motor kedua bocah tersebut, karena mereka berkendara tanpa mengenakan helm. Setelah itu mereka dibawa ke Kantor Polsek. Setelah menerima informasi dari polisi, akhirnya keluarga kedua bocah tersebut menjemputnya.

Salah satu bocah berinisial D mengatakan, dia bersama temannya berinisial MZ berboncengan berangkat ke Jakarta pada Minggu (19/11/2023) sekitar 13.00 WIB. Dia mengaku baru pertama kali ini menempuh perjalanan ke luar kota, dan hanya mengandalkan Google Maps.

"Kita menyetir bergantian, tanpa menggunakan helm dan selama perjalanan tidak bertemu polisi," ujarnya, Selasa (21/11/2023). Saat malam hari, mereka menginap di sebuah gardu, lokasinya di pinggir jalan raya Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Sampang Gempar! 2 Bocah SD Nekat Naik Motor ke Jakarta Tanpa Helm dan Bawa Uang Rp100 Ribu
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2105 seconds (0.1#10.140)