Butuh Rp80 Miliar untuk Pilkada, Emil Dukung Relawan Jabar Juara Buka Donatur

Senin, 13 November 2017 - 15:53 WIB
Butuh Rp80 Miliar untuk Pilkada, Emil Dukung Relawan Jabar Juara Buka Donatur
Butuh Rp80 Miliar untuk Pilkada, Emil Dukung Relawan Jabar Juara Buka Donatur
A A A
BANDUNG - Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendukung upaya yang dilakukan 12 kelompok relawan Jabar Juara untuk mencari dana pilkada dalam menghadapi ajang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018.

Menurut dia, dana tersebut akan dikumpulkan melalui posko 12 kelompok relawan yang saat ini sudah terbentuk. Nantinya, dana sumbangan warga pendukung yang terkumpul melalui donasi tersebut akan digunakan sebagai biaya kampanye di Pilgub Jabar 2018.

"Dana pilkada itu besar bisa lebih dari Rp80 miliar. Dari mana saya uang sebanyak itu. Nah, karena itu kelompok relawan ini membuka donasi," ujarnya, Senin (13/11/2017).

Emil mengaku, 12 kelompok relawan tim pemenangan itu terdiri dari ibu-ibu, anak muda, pesantren dan para ulama yang akan menjadi juru kampanye dan saksi di setiap TPS.

"Minimal ada 150.000 orang yang diharapkan bisa bergabung menjadi relawan Jabar Juara. Minggu ini saya mulai mengkampanyekan relawan Jabar Juara dan nantinya para relawan ini bisa menjadi saksi di TPS," kata Emil.

Terkait pengumpulan dana pilkada yang dilakukan relawan Jabar Juara, Emil mengaku, upaya tersebut merupakan inisiatif yang dilakukan 12 kelompok relawan. Selama pengumpulan donasi tersebut tetap dilakukan sesuai dengan ketentuan yang dikeluarkan KPU Jabar.

"Itu inisiatif mereka saja. Saya tidak memerintahkan. Sebab, biaya pilkadakan mahal ya. Saya tidak berinisiatif. Tapi, saya menghormati dan mendukung yang dilakukan relawan. Karena kita harus kerja bersama-sama, karena pilkada ini juga bersama-sama," jelas Emil.

Seperti diketahui, Relawan Jabar Juara yang sudah terbentuk sebanyak 12 kelompok di Jabar ini membuka donasi untuk mendukung Ridwan Kamil maju di Pilgub 2018. Salah satu dukungan yang dilakukan kelompok relawan Jabar Juara adalah mengumpulkan dana pilkada mulai dari Rp10.000 hingga Rp750 juta.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4396 seconds (0.1#10.140)