2 Pemuda Kepergok Curi Motor Dihajar Warga Deliserdang, 1 Tewas

Senin, 20 November 2023 - 21:08 WIB
loading...
2 Pemuda Kepergok Curi Motor Dihajar Warga Deliserdang, 1 Tewas
Kedua terduga pelaku saat tengah mendapat pertolongan di RS Bhayangkara Medan. Foto/Ist
A A A
DELISERDANG - Seorang terduga pelaku pencurian sepeda motor ( curanmor ) tewas diamuk warga setelah tertangkap tangan beraksi bersama seorang rekannya di bilangan Percut Seituan, Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut), Senin (20/11/2023).

Informasi dihimpun menyebutkan pelaku yang tewas diamuk massa adalah RR (25), warga Komplek Griya II Helvetia, Deliserdang. Sementara rekannya berinisial WU (30), warga Jalan Swadaya Kelurahan Banten Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan.

Keduanya diduga beraksi mencuri sepeda motor Honda Vario milik warga bernama Sakti Elfriando Girsang di Jalan H. Anif, Percut Seituan. Saat itu motor korban tengah terparkir di depan rumah sambil mesinnya dipanaskan.

Kedua terduga pelaku yang patut diduga tengah melakukan pengintaian, langsung bergegas berusaha membawa motor yang tanpa pengawasan itu.



Namun saat akan membawa kabur motor tersebut, salah seorang tetangga korban memergoki aksi tersebut. Dia lantas meneriaki kedua terduga pelaku. Kedua pelaku pun berusaha kabur, namun mereka menabrak pengendara motor lain hingga keduanya terjatuh dan langsung ditangkap warga.

Tanpa komando dan aba-aba, warga yang berhasil menangkap kedua terduga pelaku lalu langsung menghajar keduanya hingga babak belur. Keduanya lalu ditolong personel Polisi yang tiba di lokasi setelah mendapatkan informasi atas peristiwa tersebut.

Kepala Unit Reserse Kriminal Polres Percut Seituan, Iptu Japri Simamora, membenarkan adanya peristiwa itu.

"Iya bener tadi ada dua orang yang kita amankan dari amuk warga. Dugannya pencurian. Karena kondisinya cukup parah, kita bawa ke rumah sakit dan setibanya di sana, salah seorang dinyatakan telah meninggal dunia," kata Iptu Japri.

Bersama kedua terduga pelaku, kata Japri, ikut diamankan sejumlah barang bukti. Yakni 1 unit motor Honda Vario milik pelaku, 1 unit Honda Vario BK 4454 AFL milik korban, 1 kunci T, 1 Kunci Y, 1 dompet dan gunting.

"Sementara satu terduga pelaku masih kritis dan saat ini tengah menjalani perawatan di RS Bhayangkara Medan. Untuk kasusnya kita masih lidik," pungkas Japri.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1195 seconds (0.1#10.140)