Bawa 6 Penumpang, Minibus Terjun ke Jurang Sedalam 30 Meter di Maros

Senin, 20 November 2023 - 19:06 WIB
loading...
Bawa 6 Penumpang, Minibus Terjun ke Jurang Sedalam 30 Meter di Maros
Minibus berpenumpang enam orang terjun ke jurang di Jalan Raya Dusun Malaka, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Foto/iNews TV/Wahyu Ruslan
A A A
MAROS - Enam orang penumpang dan pengemudi minibus, berhasil selamat setelah minibus yang ditumpangi terjun ke dalam jurang di tepi jalan. Minibus tersebut, terjun ke jurang di Jalan Raya Dusun Malaka, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.



Minibus terbalik dan ringsek berat, usai terjun ke jurang. Minibus tersebut tersangkut di antara batang pohon yang ada di tepi jurang, hal ini membuat minibus tidak sampai jatuh ke dasar jurang yang mencapai kedalaman 30 meter.



Warga yang mendengar adanya minibus terjun ke jurang, langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP), untuk memberikan pertolongan. Usai berhasil mengevakuasi para korban, puluhan warga bergotong royong menarik mobil dari tepi jurang.



Dari enam penumpang minibus tersebut, salah satunya mengalami luka parah di bagian kepala sehingga harus dilarikan ke Puskesmas untuk mendapatkan perawatan medis. Sementara lima orang lainnya hanya mengalami luka ringan.

Salah satu warga Dusun Malaka, Ikbal mengatakan, proses evakuasi minibus yang terjun ke jurang ini membutuhkan waktu sekitar 30 menit. "Kami tarik secara beramai-ramai, sehingga minibus berhasil diangkat dari tepi jurang," ungkapnya.

Bawa 6 Penumpang, Minibus Terjun ke Jurang Sedalam 30 Meter di Maros




Salah satu keluarga korban, Andi Heru menyebutkan, minibus ini berangkat dari Desa Cenrana Baru, Kabupaten Maros, untuk menuju ke Kabupaten Pangkep. "Naas, saat tiba di lokasi minibus terjun ke jurang," katanya.

Diduga, pengemudi minibus tersebut kurang konsentrasi saat melintasi jalan menurun dan menikung tajam, sehingga mobil melaju tak terkendali dan akhirnya terjun ke jurang. Semua korban telah dibawa pulang, dan mobil diderek ke bengkel.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1144 seconds (0.1#10.140)