Sambangi Bandung, Mobil Ide Rakyat KedaiKopi Tampung Aspirasi Milenial

Senin, 20 November 2023 - 16:13 WIB
loading...
Sambangi Bandung, Mobil Ide Rakyat KedaiKopi Tampung Aspirasi Milenial
Mobil Ide Rakyat Lembaga Survei KedaiKopi berhenti di kawasan landmark Jalan Braga, Bandung, Jawa Barat sejak Minggu (19/11/2023) sore. Foto/Ist
A A A
BANDUNG - Mobil Ide Rakyat Lembaga Survei KedaiKopi menyambangi Bandung , Jawa Barat untuk menangkap aspirasi masyarakat dalam pemilu 2024. Mobil ini berhenti di kawasan landmark Jalan Braga, Bandung, Jawa Barat sejak Minggu (19/11/2023) sore.

Adapun tujuannya adalah mengetahui pendapat masyarakat mengenai berbagai isu yang sedang menjadi perbincangan nasional.

“Diantaranya pendapat mengenai hak angket di DPR, money politics, politik dinasti hingga berbagai isu lainnya,“ kata penanggung jawab Mobil Ide Rakyat Rifqi Islami dalam siaran persnya, Senin (20/11/2022).

Rifqi mengatakan respon masyarakat yang berpartisipasi akan diperlihatkan melalui mentimeter pada layar monitor di Mobil Ide Rakyat.



“Saat kami mulai membuka Mobil Ide Rakyat di Braga, hanya dalam waktu beberapa jam banyak masyarakat yang antusias untuk ikut serta,” katanya.

Rifqi mengatakan, pendapat masyarakat dan khususnya anak muda pada pemilu 2024 amat penting untuk diketahui. Dan pada pemilu yang digelar pada 14 Februari 2024, jumlah pemilih muda mencapai lebih dari 52 persen. Setelah menyambangi provinsi DKI Jakarta dan Jawa Barat, Mobil Ide rakyat akan menuju provinsi Banten untuk melakukan kegiatan yang sama.

Menyikapi itu, analis komunikasi politik Hendri Satrio menyebut langkah tersebut merupakan cara baru jemput bola mengetahui aspirasi rakyat.

“Selain menangkap aspirasi rakyat tentang pemilu 2024, mobil ide rakyat ini juga dapat menangkap ide dan harapan masyarakat pada pada capres cawapres,” tandasnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2028 seconds (0.1#10.140)