4 Polisi Korban Kerusuhan Suporter di Gresik Dirujuk ke Surabaya

Senin, 20 November 2023 - 15:48 WIB
loading...
4 Polisi Korban Kerusuhan Suporter di Gresik Dirujuk ke Surabaya
Suporter korban kerusuhan di Stadion Gelora Jaka Samudera Gresik, telah diperbolehkan pulang. Sementara empat anggota polisi dirujuk ke Rumah Sakit Bhayangkara Surabaya, karena mengalami luka di kepala. Foto/iNews TV/Agus Ismanto
A A A
GRESIK - Empat anggota polisi yang menjadi korban dalam kerusuhan suporter di Stadion Gelora Jaka Samudera Gresik, harus dirujuk ke Rumah Sakit Bhayangkara Surabaya. Para anggota Korps Bhayangkara tersebut, mengalami luka serius di bagian kepala akibat terkena lemparan batu.



Sementara tujuh suporter yang juga menjadi korban kerusuhan usai laga Liga 2, antara Gresik United dengan Deltras Sidoarjo, pada Minggu (19/1/2023), dan sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Semen Gresik, kondisinya telah membaik. Para suporter tersebut, telah diperbolehkan pulang.



Humas Rumah Sakit Semen Gresik, Rahmadiyah Edihastin menyebutkan, sebelumnya Rumah Sakit Semen Gresik merawat sebanyak 17 orang korban kerusuhan suporter. "Mereka terdiri dari tujuh suporter, dan 10 anggota polisi," ungkapnya.



Dari total 10 anggota polisi yang menjadi korban kerusuhan suporter tersebut, menurut Rahmadiyah, empat diantaranya harus dirujuk ke Rumah Sakit Bhayangkara Surabaya, karena mengalami luka di kepala dan kaki akibat lemparan batu. Mereka dirujuk ke Surabaya, pada Senin (20/11/2023) dini hari.



Dalam kerusuhan suporter yang terjadi usai tuan rumah dipermalukan tim tamu, dengan skor 1-2, polisi sempat beberapa kali menembakkan gas air mata di luar stadion. Langkah ini dilakukan polisi, untuk memecah konsentrasi massa, agar kerusuhan suporter segera dapat diredam.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1746 seconds (0.1#10.140)