Profil Solihin GP, Eks Gubernur Jawa Barat Bagian Tim Pemenangan Daerah TPN Ganjar-Mahfud

Senin, 20 November 2023 - 12:18 WIB
loading...
Profil Solihin GP, Eks Gubernur Jawa Barat Bagian Tim Pemenangan Daerah TPN Ganjar-Mahfud
Ganjar Pranowo mendapatkan ikat kepala Barangbang Semplak khas Sunda, saat berkunjung ke rumah Solihin GP. Foto/MPI/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Solihin Gautama Purwanegara (Solihin GP), eks Gubernur Jawa Barat periode 1970-1975, menjadi figur sentral dalam Tim Pemenangan Daerah (TPD) pasangan Capres-cawapres Ganjar-Mahfud.

Pengumuman kehadiran Solihin GP dalam struktur TPD Ganjar-Mahfud di Jawa Barat dilakukan oleh Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi pada Rapat Konsolidasi dan Pengesahan TPD di Hotel Sari Pacific, Jakarta Pusat.

”Di Jawa Barat, mantan Gubernur Pak Solihin masuk dalam TPD Ganjar-Mahfud,” ungkap Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo.



Solihin GP juga mendapat perhatian khusus dari Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud, yang menunjuknya sebagai Ketua TPD di Jawa Barat. TGB Muhammad Zainul Majdi menegaskan apresiasi kehadiran Solihin GP di tingkat provinsi.

Sementara Wakil Ketua TPN Andika Perkasa menyatakan bahwa struktural TPD sudah lengkap di seluruh 38 provinsi di Indonesia, termasuk Jawa Barat.

Sebagai seorang tokoh dengan pengalaman gubernur dan militer yang luas, Solihin GP menjadi pilihan strategis untuk memperkuat basis dukungan di tingkat regional.

Keterlibatan Solihin GP dalam TPD diharapkan dapat memberikan keunggulan tambahan dalam upaya meningkatkan popularitas dan meraih dukungan di Jawa Barat.



Tidak hanya berasal dari partai politik, usulan nama-nama tokoh untuk mengisi posisi Ketua TPD juga diterima dari masyarakat dan luar partai.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2068 seconds (0.1#10.140)