Ganjartivity Rangkul Milenial dan Gen Z Bersihkan Pantai Pangandaran

Minggu, 19 November 2023 - 10:06 WIB
loading...
Ganjartivity Rangkul Milenial dan Gen Z Bersihkan Pantai Pangandaran
Relawan Ganjartivity mengajak kaum milenial dan generasi Z bersihkan Pantai Barat Pangandaran, Sabtu (18/11/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
PANGANDARAN - Relawan Ganjartivity mengajak kaum milenial dan generasi Z bersihkan Pantai Barat Pangandaran. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran warga akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

"Kegiatan kita dari Ganjartivity di sini membersihkan lingkungan yang ada di Pantai Pangandaran terutama di Pesisir Pantai, dimana emang sampah ini masih jadi kendala yang akhirnya kita bikin gerakan pembersihan sampah ini," kata Ketua Ganjartivity Dicky Fauzia Rahman di Kabupaten Pangandaran, Sabtu (18/11/2023).

Selain itu, Ganjartivity juga ingin mengajak para wisatawan lebih peduli lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan. "Kegiatan kita terutama melestarikan tempat wisata menjaga lingkungan mengajak masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan, terutama tidak membuang sampah sembarangan," ujarnya.

Dicky mengungkapkan, setiap kegiatan positif yang digelar Ganjartivity selalu terinspirasi dari sosok Ganjar Pranowo, tak terkecuali aksi sosial kali ini. Selama menjabat sebagai gubernur Jawa Tengah dua periode, Ganjar sangat mendukung pengembangan tempat wisata dengan terbukti sukses membangun 818 desa wisata.

"Selain bersih-bersih, kita ingin ada masyarakat yang melihat kegiatan kita tersadar bahwa jangan sampai kunjungan di tempat wisata tapi ngotorin tempat wisatanya. Berubah mindset-lah warga Indonesia," tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1092 seconds (0.1#10.140)