Keseruan Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Jadi Moderator Cobek Kreatif di Unair

Sabtu, 18 November 2023 - 07:33 WIB
loading...
Keseruan Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Jadi Moderator Cobek Kreatif di Unair
Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo saat menjadi moderator acara Cobek Kreatif Surabaya di kampus Unair. Foto/Masdarul Kh/MPI
A A A
SURABAYA - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo kembali hadir di kampus Universitas Airlangga (Unair), Jumat (17/11/2023). Jika beberapa hari lalu hadir sebagai narasumber diskusi, kali ini Angela datang untuk menjadi moderator acara Cobek Kreatif Surabaya.

Cobek Kreatif singkatan dari Cangkruk dan Ngobrol Bareng Pelaku Ekonomi Kreatif. Angela memandu jalannya cangkrukan dengan empat narasumber anak-anak muda kreatif yang menjadi inspirasi mahasiswa.

Empat narasumber pelaku ekonomi kreatif adalah Dimas Angga Prayitno (mahasiswa Unair), Dzakwan Nabil (mahasiswaITS), Rintan Putri (alumni Unair) dan Chef Arnold Poernomo (masterchef).

"Senang sekali saya Angela Tanoesoedibjo, bisa hadir kembali di Universitas Airlangga. Dan kali ini dalam acara Cobek Kreatif Surabaya: Cangkruk dan Ngobrol bareng pelaku ekonomi kreatif Surabaya. Acara ini persembahan Kemenparekraf," kata Angela mengawali diskusi.



Menurut Angela, Indonesia sudah memasuki era bonus demografi yang artinya jumlah usia produktif lebih besar dari yang tidak produktif. "Hari ini, sudah lebih dari 190 juta jiwa atau 70% dari total populasi indonesia, berusia produktif: 15-64 tahun," sambungnya.

Kenapa dikatakan produktif? Karena pada usia ini, manusia dianggap bisa berkarya, serta dapat memberikan kontribusi yang optimal terhadap kehidupan masyarakat, ekonomi dan bangsa.

Menariknya, kata Angela, kelompok usia produktif indonesia hari ini didominasi oleh 2 generasi yaitu generasi milenial dan gen z.

"Jadi kita semua yg ada di dalam ruangan ini merupakan bagian dari kelompok terbesar di tanah air. Hal ini penting untuk kita sadari, karena artinya generasi muda mempunyai kapasitas menjadi
mesin penggerak utama pembangunan negara indonesia, dengan terus berkarya," tambahnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1071 seconds (0.1#10.140)