Jalan Licin, Bus Brimob Polda Lampung Tabrakan Akibatkan 6 Orang Terluka

Jum'at, 17 November 2023 - 09:43 WIB
loading...
Jalan Licin, Bus Brimob Polda Lampung Tabrakan Akibatkan 6 Orang Terluka
Bus Brimob Polda Lampung dengan tabrakan dengan truk bermuatan gas elpiji di Jalan Umum Desa Gedung Dalem, Kecamatan Batanghari Nuban, Lampung Timur. Foto/Tangkapan Layar
A A A
LAMPUNG TIMUR - Bus Brimob Polda Lampung dengan tabrakan dengan truk bermuatan gas elpiji di Jalan Umum Desa Gedung Dalem, Kecamatan Batanghari Nuban, Lampung Timur.

Berdasarkan video yang diterima MNC Portal Indonesia (MPI), kedua kendaraan besar tersebut terlihat ringsek pada bagian depan. Selain dua kendaraan ini, satu unit kendaraan motor juga ikut terlibat dalam peristiwa kecelakaan pada pada Kamis (16/11/2023) pukul 16.06 WIB tersebut.



Sopir truk bermuatan gas elpiji sempat terjepit pada bagian mobil karena kondisi yang ringsek dan berhasil dievakuasi ke rumah sakit.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Umi Fadillah Astutik membenarkan terkait peristiwa kecelakaan tersebut.



"Benar, sore kemarin terjadi kecelakaan tersebut yang melibatkan tiga kendaraan," ujarnya, Jumat (17/11).

Menurut Umi, peristiwa tersebut terjadi berawal ketika kendaraan Bus Brimob hilang kendali karena jalanan yang licin akibat hujan deras.


Bus Brimob berjalan dari arah Pekalongan menuju Sukadana beriringan dengan mobil Brimob berjenis PJJ dan truk Bekum Brimob. Posisi Bus Brimob berada paling belakang.

Setibanya di TKP diakibatkan jalan licin karena sedang hujan deras, Bus Brimob mengalami oleng dan berjalan ke kanan jalan. Kemudian dari arah berlawanan yaitu arah Sukadana menuju Metro datang truk elpiji bernomor polisi BE 8167 AUA.

"Karena jarak yang sudah dekat Bus Brimob tidak dapat menghindar dan terjadi kecelakaan tersebut, sementara usai kedua kendaraan bertabrakan ada satu unit motor yang menabrak bagian belakang bus," jelas Umi.

Dia mengungkapkan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Namun 6 orang mengalami luka-luka.

"Ada 6 baik dari Brimob ataupun dari truk elpiji. Saat ini mereka sudah dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan perawatan," pungkasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1736 seconds (0.1#10.140)