MNC Peduli dan Klinik Mata EDC Gelar Operasi Katarak Gratis, Nelayan Bangkalan: Kegiatan Ini Bermanfaat

Kamis, 16 November 2023 - 16:31 WIB
loading...
MNC Peduli dan Klinik Mata EDC Gelar Operasi Katarak Gratis, Nelayan Bangkalan: Kegiatan Ini Bermanfaat
Nelayan Bangkalan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Yayasan Jalinan Kasih dan Program MNC Peduli. Foto/MNC Media
A A A
BANGKALAN - Nelayan Bangkalan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Yayasan Jalinan Kasih dan Program MNC Peduli dengan menggelar bakti sosial di kantor Kelurahan Bancaran, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur.

Mereka terlebih dahulu mendapatkan penjelasan, serta edukasi terkait kesehatan mata, terutama bagi warga yang bekerja di luar ruangan, termasuk para nelayan.

“Warga dan nelayan setempat pun mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan bakti sosial Yayasan Jalinan Kasih dan MNC Peduli ini. Insya Allah kegiatan ini bermanfaat bagi nelayan kami,” ujar Ketua Kelompok Nelayan Bancaran, Abdul Ghafur.

Sebagaimana diketahui, selain menyalurkan bantuan untuk kelompok nelayan, MNC Peduli bersama Klinik Mata EDC Bangkalan ini juga melakukan edukasi dan pemeriksaan kesehatan mata, serta operasi katarak untuk puluhan warga.



Perwakilan Klinik Mata EDC Bangkalan, Dian Anggraini, mengatakan, sedikitnya, lima puluh orang warga mengikuti program MNC Peduli ini. Mereka berasal dari kelompok nelayan Al Ikhlas Bancaran.

“Sasarannya ada 50 pasien yang diperiksa mata, deteksi dini katarak dan pterygium,” ujar Dian Anggraini.

Sementara bagi nelayan, diserahkan bantuan perlengkapan kepada kelompok nelayan Al Ikhlas Bancaran, termasuk caping hingga kacamata khusus, untuk menjaga kesehatan mata mereka, saat beraktivitas dibawah terik matahari saat pergi melaut.

Puluhan warga ini menjalani pemeriksaan kesehatan mata yang dilakukan petugas medis klinik mata EDC termasuk untuk persiapan operasi katarak jika memungkinkan.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0863 seconds (0.1#10.140)