Dukung Ganjar-Mahfud, Ulama dan Kiai Tasikmalaya: Pantas Pimpin Indonesia

Kamis, 16 November 2023 - 11:51 WIB
loading...
Dukung Ganjar-Mahfud, Ulama dan Kiai Tasikmalaya: Pantas Pimpin Indonesia
Harokah Muslim Jawa Barat mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Ganjar-Mahfud di City Hotel Tasikmalaya, Rabu (15/11/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
TASIKMALAYA - Pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD adalah sosok yang pantas untuk memimpin Indonesia. Hal itu terungkap Harokah Muslim Jawa Barat di Tasikmalaya.

Harokah Muslim Jawa Barat terdiri dari ulama, kiai, pimpinan ponpes serta aktivis Forum Silahturahmi Umat Islam Indonesia di wilayah Tasikmalaya. Mereka mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar-Mahfud.

“Karena Pak Ganjar dan Pak Mahfud mampu bisa untuk melaksanakan memimpin bangsa Indonesia lebih baik dan maju,” kata Korwil Harokah Muslim Jawa Barat Kiai Ujang Supriyatna usai pertanyaan sikap di City Hotel Tasikmalaya, Rabu (15/11/2023).

Kiai Ujang meyakinkan, Ganjar dan Mahfud memiliki latar belakang yang sudah tidak perlu diragukan lagi. Ganjar merupakan gubernur Jawa Tengah selama dua periode. Mahfud MD merupakan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), mantan anggota DPR dan sekarang ini masih menjabat Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam). “Apalagi Pak Ganjar dan Pak Mahfud memang orang jenius pengalamannya tidak diragukan,” jelasnya.

Perwakilan Ulama Parahyangan Timur Asep Rizal Asyari adanya pasangan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024 merupakan sebuah kemenangan bagi Indonesia. “Dua sosok yang mampu mengakselarasikan dan menerjemahkam masyarakat Indonesia dalam konteks pembangunan tapi juga dalam keberagaman yang harus kita akui,” katanya.

Menurut Asep, pasangan Ganjar-Mahfud bisa menjadi garda terdepan untuk mempererat persatuan dan kesatuan di Indonesia. “Intoleran yang bergerak, sesuatunya menjadi sebuah ancaman ke depan. Dan Pak Ganjar-Mahfud bisa menjadi garda terdepan untuk menjaga persatuan negara kesatuan Indonesia,” tuturnya.

Koordinator Nasional Himpunan Santri Nusantara (Hisnu) Gus Yusuf Hidayat mengungkapkan alasan mengapa Harokah Muslim Jabar mendukung Ganjar-Mahfud. Pasangan ini mempunyai komitmen luar biasa untuk membangun Indonesia. Terlebih sosok keduanya sudah memiliki pengalaman di pemerintahan.

“Karena figur sosok ini punya komitmen keumatan luar biasa, kenapa? Melihat dari (Pak Ganjar) bagaimana pemerintah di Jawa Tengah dan Pak Mahfud itu adalah figur yang konsisten dalam semua,“ ujarnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1197 seconds (0.1#10.140)