Tingkatkan Literasi, MNC Peduli Salurkan Buku Bacaan ke TPQ Cahaya Islam Bangkalan

Kamis, 16 November 2023 - 08:43 WIB
loading...
Tingkatkan Literasi, MNC Peduli Salurkan Buku Bacaan ke TPQ Cahaya Islam Bangkalan
MNC Peduli menyalurkan ratusan buku bacaan kepada TPQ Cahaya Islam di Bangkalan. Foto/iNews TV/Taufik Syahrawi
A A A
BANGKALAN - MNC Peduli menyalurkan ratusan buku bacaan kepada TPQ Cahaya Islam di Bangkalan, Rabu (15/11/2023). Bantuan buku bacaan ini diberikan untuk meningkatkan literasi minat baca anak-anak sejak dini.

Beragam jenis buku bacaan tersebut diterima secara simbolis oleh pengajar TPQ dan disambut gembira anak-anak. Mereka bahkan tak sabar ingin melihat dan membaca langsung buku-buku tersebut.

Para ustazah TPQ Cahaya Islam menyambut baik donasi buku-buku itu. Sebab selain bisa menjadi stimulan bagi anak-anak untuk belajar, buku-buku tersebut juga busa menjadi bahan bacaan pengisi waktu luang bagi anak didik mereka saat sedang istirahat belajar.



Mereka berharap buku-buku bacaan baru meningkatkan minat baca anak-anak sejak dini. Selain itu menambah wawasan anak-anak tentang ilmu pengetahuan.

”Kami berterima kasih sekali atas banduan buku dari MNC Peduli. Tentu ini sangat bermanfaat bagi anak-anak,” kata salah seorang ustazah TPQ Cahaya Islam Bangkalan, Rosidah.

Perwakilan siswi TPQ Cahaya Islam, Nindita, tampak gembira bisa mendapatkan buku bacaan baru. Bahkan dia mengaku tak sabar ingin membaca buku tersebut. “Tadi ada buku tentang misteri. Penasaran pingin baca,” katanya.



Nindita mengatakan, selama di TPQ anak-anak diajarkan berbagai pengetahuan tentang Islam. ”Kami juga diajari salat, akhlaq dan membaca,” katanya.

Diketahui, TPQ Cahaya Islam memiliki jumlah anak didik hampir seratus orang dari usia lima hingga dua 15 tahun. Mereka yang terbagi pada berbagai tingkatan kelas ini melakukan kegiatan belajar secara bergantian, yakni mulai siang, sore dan malam hari.

Pembagian ini dilakukan untuk efektivitas pembelajaran di tengah keterbatasan ruangan belajar mereka. Kini mereka pun makin senang karena di sela-sela pergantian sesi pembelajaran tersebut bisa diisi dengan membaca buku-buku bacaan baru.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1809 seconds (0.1#10.140)