Melawan Polisi, Bos Begal Sadis Ditembak Mati

Kamis, 26 Oktober 2017 - 20:36 WIB
Melawan Polisi, Bos Begal Sadis Ditembak Mati
Melawan Polisi, Bos Begal Sadis Ditembak Mati
A A A
MEDAN - Chairul (25) bos komplotan begal sadis di Kota Medan, Kamis (26/10/2017) dini hari tewas ditembus timah panas. Warga Kecamatan Medan Baru tersebut merenggang nyawa setelah mencoba kabur dengan melawan petugas Satreskrim Polsekta Medan Baru.

"Kita terpaksa melakukan tindakan tegas, karena yang bersangkutan mencoba kabur dengan melawan petugas ketika dilakukan pengembangan mengejar komplotan Baron Cs," tegas Kompol Victor Ziliwu, Kamis (26/10) di RS Bhayangkara, Jalan KH.Wahid Hasyim Medan.

Dari tangan Chairul, polisi menyita sejumlah barang bukti diantaranya airsof gun, enam butir selonsong peluru, pisau sangkur, kunci T dan L serta sepeda motor metic dengan nopol BK 5307 SAF.

Sebelumnya, kata Victor, polisi sudah menangkap Charul dan mengambil keterangan terkait pengembangan sejumlah kasus perampokan yang terjadi. Dan, ternyata Chairul bekerjasama dengan komplotan Baron cs.

"Saat pengembangan ini, Chairul melakukan perlawanan sehingga kita lakukan tindakan tegas menembak tersangka yang akhirnya meninggal dunia," jelasnya.

Dijelaskan Victor Ziliwu, dari evaluasi jajaran Polrestabes Medan selama ini ada dua kelompok begal sadis dibawa pimpinan Chairul Cs dan Baron Cs.

"Semuanya ada 9 anggota dibawah pimpinan Chairul dan Baron. Dalam kelompok Chairul, dua anggotanya sudah lebih dulu tewas ditembak dalam penyergapan beberapa waktu lalu oleh tim kita (Polsekta Medan Baru) dan seorang lagi dari kelompok Baron," terangnya.

Sedangkan 4 rekan lainnya sudah menjalani proses pemeriksaan di Polsekta Medan Barat, Polsekta Sunggal dan Polrestabes Medan. "Saat ini polisi masih memburu tersangka Baron dan anggotanya berinisial P," katanya.

Kedua komplotan ini, lanjut Victor tergolong sadis ketika beraksi. "Ini kelompok sadis dan sangat tega menghabisi para korban dengan airsof gun, parang dan balok dan sudah 25 kali melakukan kejahatan, dan 7 kali mencuri sepeda motor di wilayah hukum Polrestabes Medan," tegasnya. Dari beberapa pelaku yang diperiksa, sebelum melakukan aksi kejahatan di jalanan kelompok ini kerap mengkonsumsi narkoba.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7017 seconds (0.1#10.140)