Viral Stadion JIS Banjir, Pj Gubernur DKI: Ada Kabel Menghalangi Air

Rabu, 15 November 2023 - 12:30 WIB
loading...
Viral Stadion JIS Banjir, Pj Gubernur DKI: Ada Kabel Menghalangi Air
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menjawab pertanyaan awak media usai menghadiri kegiatan Penanaman Sepuluh Juta Pohon bersama Polri di PIK, Jakarta Utara pada Rabu (15/11/2023). Foto/MPI/Carlos Roy Fajarta
A A A
JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyebutkan ada sejumlah kabel yang menghalangi saluran air di Jakarta International Stadium (JIS) . Hal tersebut kata Heru membuat sejumlah titik di area sekitar JIS mengalami genangan atau banjir.

Hal tersebut ia sampaikan usai menghadiri kegiatan Penanaman Sepuluh Juta Pohon bersama Polri di Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara, Rabu (15/11/2023).



Heru mengaku sudah memerintahkan jajarannya dari Dinas Sumber Daya Air (SDA) untuk melakukan pembenahan terhadap persoalan banjir di stadion JIS.

"Soal JIS banjir pertama saya barusan tadi sudah tadi pagi memerintahkan SDA untuk saluran di sekitar JIS diperhatikan," ujar Heru.

Heru mengaku mendapatkan laporan bahwa penyebab banjir di JIS adalah karena sejumlah kabel yang menghalangi saluran air drainase.

"Kedua, sesuai jawaban dari Pak Dirut Jakpro ada beberapa kabel yang menghalangi aliran air," pungkas Heru.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, video sejumlah suporter yang sedang melintas di dekat Stadion JIS sembari membuka alas kaki karena banjir.



"Hujan deras yang melanda Wilayah Jakarta Utara pada malam hari ini membuat disekitaran JIS tergenang air. Terlihat beberapa supporter membuka sepatu dan sandal nya. Selasa, 14 November 2023. Via @infopriok," tulis akun Instagram jakut.info.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1464 seconds (0.1#10.140)