Caleg Perindo Sumsel Diminta Saling Bantu Optimalkan Raihan Suara

Selasa, 14 November 2023 - 07:20 WIB
loading...
Caleg Perindo Sumsel Diminta Saling Bantu Optimalkan Raihan Suara
DPW Partai Perindo Sumsel menggelar rapat koordinasi struktur dan konsolidasi Caleg DPR RI, DPRD Propinsi dan DPRD Kota Palembang dalam wilayah Dapil Sumsel 1. Foto/MPI/Dede Febriansyah
A A A
PALEMBANG - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar rapat koordinasi struktur dan konsolidasi Caleg DPR RI, DPRD Propinsi dan DPRD Kota Palembang dalam wilayah Dapil Sumsel 1.

Kegiatan yang berlangsung di Posko Pemenangan Andi Asmara dihadiri semua caleg di Daerah Pemilihan Sumsel I yang meliputi Kota Palembang , Banyuasin, Musi Banyuasin, Musi Rawas Utara, Musi Rawas dan Lubuklinggau.



Ketua DPW Partai Perindo Sumsel, Febuar Rahman mengatakan, bahwa para Caleg Partai Perindo harus optimal dalam merekrut saksi di setiap lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Saksi di setiap TPS ini sekaligus memiliki hak suara buat Caleg perekrut saksi. Dengan demikian jika saksi kita valid maka para caleg dapat mengukur berapa suara yang didapat para caleg," ujar Febuar Rahman, Senin (13/11/2023).



Febuar juga mengingatkan, agar semua pasangan yang bertandem di wilayah yang sama harus bekerjasama saling membantu dalam meraup suara pemilih.

"Diharapkan nantinya suara para caleg DPRD Kabupaten dan Kota juga menyumbang suara untuk Caleg tingkat DPR Provinsi dan DPR RI atau sebaliknya," jelasnya.



Menurut Febuar, tolok ukur menang kalahnya partai pada pemilu yakni pada berapa banyak kursi DPR RI yang didapat.

Walaupun di daerah memiliki anggota DPRD namun di DPR RI tidak memiliki kursi, maka perjuangan kita untuk turut menentukan kebijakan akan sulit dilakukan.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4476 seconds (0.1#10.140)