Ganjar Pranowo Temui Gus Mus di Rembang, Bahas Situasi Terkini Politik Indonesia

Senin, 13 November 2023 - 17:01 WIB
loading...
Ganjar Pranowo Temui Gus Mus di Rembang, Bahas Situasi Terkini Politik Indonesia
Bakal Capres 2024, Ganjar Pranowo bersilaturahmi ke kediaman Tokoh Bangsa KH Mustofa Bisri atau Gus Mus di Kompleks Ponpes Raudlatut Thalibin, Kelurahan Leteh, Rembang, Jawa Tengah, Senin (13/11/2023). Foto/Agung Bakti S/MPI
A A A
REMBANG - Bakal Calon Presiden (Capres) 2024, Ganjar Pranowo bersilaturahmi ke kediaman Tokoh Bangsa KH Mustofa Bisri atau Gus Mus di Kompleks Ponpes Raudlatut Thalibin, Kelurahan Leteh, Rembang, Jawa Tengah, Senin (13/11/2023).

Selain Ganjar dan Gus Mus, turut hadir dalam perbincangan hangat tersebut KH Nawawi Cholil atau Mbah Wi dan menantu Gus Mus, Wahyu Salvana atau Gus Wahyu.

Pada kesempatan itu, mereka membicarakan situasi terkini dan politik Indonesia. Salah satunya terkait Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi (MKMK) yang menyatakan putusan MK terkait batasan usia capres-cawapres melanggar kode etik hakim.

“Kalau sama Abah (Gus Mus) itu cerita yang lucu-lucu, cerita yang menceritakan situasi-situasi yang kekinian dan enteng-enteng saja,” ucap Ganjar.



Capres 2024 yang diusung Partai Perindo ini mengatakan, sowan ke kediaman Gus Mus sudah direncanakan dalam rangka pamitan sebagai Gubernur Jawa Tengah beberapa waktu lalu. Namun, karena terkendala waktu dan agenda, pertemuan keduanya baru terwujud hari ini.

“Saya sudah janji mau sowan ke beliau sebelum selesai masa jabatan mau pamit. Tapi karena waktunya tidak cukup, dulu beliau umroh, saya pikir waktunya akan bareng,” ungkapnya.

“Saya susul tapi tidak ketemu juga, lalu dititipkan salam ke keponakannya dan disampaikan kepada saya. Nah baru kemudian jadwalnya saya sowan hari ini alhamdulillah bisa bertemu,” sambungnya.

Selain berdiskusi, Gus Mus juga mendoakan Ganjar di akhir pertemuannya. Ganjar yang mengenakan baju putih dan kopiah hitam kemudian pamit kepada Gus Mus beserta keluarga.

“Kita hanya diskusi saja sih, saya didoain. Didoain yang baik-baik,” tandasnya.

Dalam pertemuan selama 1 jam tersebut, Ganjar juga turut makan siang bersama dan disuguhkan berbagai menu makanan seperti oseng cumi, telur dadar, tahu, capcay, udang, sambal terasi, hingga sayur asem.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1126 seconds (0.1#10.140)