Wadahi Hobi Pemuda Palembang, Petebu Ganjar Gelar Turnamen Mini Soccer

Senin, 13 November 2023 - 12:51 WIB
loading...
Wadahi Hobi Pemuda Palembang, Petebu Ganjar Gelar Turnamen Mini Soccer
Relawan Petebu menyalurkan bakat dan hobi anak muda dengan menggelar turnamen mini soccer bertajuk Gapra Cup 2023 di Kota Palembang, Minggu (12/11/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
PALEMBANG - Relawan Petani Tebu Bersatu (Petebu) menyalurkan bakat dan hobi anak muda Indonesia dengan program positif. Loyalis capres Ganjar Pranowo tersebut kali ini menggelar turnamen mini soccer bertajuk Gapra Cup 2023 di Kota Palembang. Turnamen mini soccer untuk mewadahi para milenial dan generasi milenial.

Ribuan anak muda Kota Palembang berkumpul dalam 32 tim yang bertanding sepak bola untuk mengembangkan bakat dan hobi mereka. "Yang hadir ada sekitar ribuan orang dalam kegiatan ini, baik sebagai pemain maupun suporter," kata Perwakilan Korwil Petebu Sumsel Iqbal Irwansyah Tanjung di Taman Sultan Mini Soccer, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sukarami, Kota Palembang, Minggu (12/11/2023).

Turnamen mini soccer ini juga sebagai langkah mengampanyekan hindari narkoba kepada para peserta turnamen. "Kami mengadakan turnamen ini sebagai hal positif, sebagai langkah menjauhkan pemuda milenial dan gen Z dari narkoba. Kita harus menjalankan pola hidup sehat," ungkapnya.

Selain turnamen, ada tarian-tarian Tanggai dari Palembang yang dibawakan para perempuan milenial. Anton Nofriyadi, peserta dan penggiat sepak bola mengatakan ajang ini menyalurkan hobi olahraga anak muda sekaligus menjaga silaturahmi di antara mereka.

"Positifnya, ini ajang untuk para pemuda milenial di komunitas mini soccer di Palembang. Dengan adanya turnamen, mereka bisa menyalurkan hasil mereka latihan dan bermain. Dan juga sebagai silaturahmi," katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1063 seconds (0.1#10.140)