Blusukan Kampung, Polsek Genteng Imbau Masyarakat Tidak Mudik

Selasa, 14 April 2020 - 17:10 WIB
loading...
Blusukan Kampung, Polsek Genteng Imbau Masyarakat Tidak Mudik
Kapolsek Genteng Kompol Anggi Saputra, berdialog dengan warga ketika melakukan pendataan dan bagi-bagi masker di Kelurahan Kapasari, Kecamatan Genteng, Surabaya, Selasa (14/4/2020).Foto/SINDONews/Ali Masduki
A A A
SURABAYA - Upaya memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona atau Covid-19 terus dilakukan semua kalangan. Kali ini, jajaran Polsek Genteng bersama Forum Pimpinan Kecamatan Genteng dan tokoh masyarakat Surabaya blusukan kampung di kawasan Kelurahan Kapasari, Kecamatan Genteng, Surabaya.

Selain membagikan masker, mereka mengimbau masyarakat yang berada di zona merah Covid-19 ini supaya tidak mudik lebaran untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19.

"Bapak rencana mudik ya. Kalau bisa tunda dulu sampai keadaan menjadi normal," pesan Kapolsek Genteng Kompol Anggi Saputra kepada salah satu warga asal kabupaten Trenggalek yang tinggal di perkampungan Genteng, Surabaya, Selasa (14/4/2020).

Anggi Saputra mengatakan, kegiatan yang melibatkan tiga pilar dan tokoh masyarakat ini merupakan satu upaya mencegah penyebaran wabah mematikan tersebut. Satu persatu rumah warga didatangi dan didata kembali untuk mengetahui adanya warga pendatang baru di tengah wabah ini.

"Kita juga melakukan pendataan sekaligus imbauan kepada warga setempat apabila ada warga pendatang segera mendaftarkan diri ke RT/RW setempat," katanya.

Pantauan di lapangan, masyarakat terlihat sangat antusias mendengarkan setiap pemaparan petugas. Kesadaran masyarakat untuk mencegah penularan wabah corona sudah mulai terlihat. Begitu mendapatkan masker, warga langsung memakainya dan menjaga jarak antara satu dengan yang lainnya.

Dalam kesempatan sama, Direktur Apartemen dan Hotel Twin Tower, Hendrik Wijaya mendukung langkah dari kepolisian, TNI serta pemerintah setempat yang menginisiasi pembagian masker kepada warga ditengah wabah virus corona.

"Kita berterima kasih kepada Kapolsek dan Danramil Genteng, kita hari ini membagikan masker. Menurut saya masker adalah APD paling memiliki presentasi yang paling tinggi untuk melindungi diri dari corona. Kami berharap warga disekitar sehat dan terhindar dari covid-19," pungkasnya
(mas)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2389 seconds (0.1#10.140)