Kepala BP Batam Tutup Kemeriahan Jamselinas XII 2023 yang Sukses Digelar di Batam

Minggu, 12 November 2023 - 13:47 WIB
loading...
Kepala BP Batam Tutup Kemeriahan Jamselinas XII 2023 yang Sukses Digelar di Batam
Kepala BP Batam Muhammad Rudi resmi menutup rangkaian Jambore Sepeda Lipat Nasional (Jamselinas) ke XII Batam Tahun 2023. (Foto: dok. BP Batam)
A A A
BATAM - Kepala BP Batam Muhammad Rudi resmi menutup rangkaian Jambore Sepeda Lipat Nasional (Jamselinas) ke XII Batam Tahun 2023, Sabtu malam (11/11/2023).

Prosesi Penutupan Jamselinas XII Batam Tahun 2023 ditandai dengan menekan tombol klakson sepeda pada layar LED.

Proses penutupan secara simbolis, Kepala BP Batam Muhammad Rudi bersama-sama dengan Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Marlin Agustina, Ketua Indonesia Folding Bike S Purwanti, Ketua Jamselinas Batam Indra Haryanto, Anggota Bidang Administrasi dan Keuangan Wahjoe Triwidijo Koentjoro dan Anggota Bidang Pengusahaan Wan Darussalam.

Penutupan digelar dalam sajian Gala Dinner Persembahan BP Batam, yang turut menyajikan puluhan menu makan andalandari UMKM lokal, bagi pesepeda se-Tanah Air dan mancanegara.

Acara yang digelar di pelataran parkir kantor BP Batam, menjadi penutup kemeriahan Jamselinas XII Batam yang menciptakan sejarah jumlah 2.500 lebih peserta dari 38 provinsi di Tanah Air dan menjadi tujuan peserta Mancanegara terbanyak asal Singapura, Malaysia, Australia, Filipina.
Kepala BP Batam dalam sambutannya menyampaikan apresiasiatas digelarnya Jamselinas di Kota Batam.

"Terima kasih pada Bapak Ibu pesepeda nasional dan internasional yang telah sudi menghadiri acara Jamselinas keXII di Batam," Kata Muhammad Rudi.

Pria yang juga Wali Kota Batam ini juga berharap Jamselinas dapat kembali digelar saat seluruh infrastruktur Batam selesai 2029.

$Semoga Bapak/Ibu bisa kembali bertemu saya. Mudah-mudahan Bapak Ibu akan kembali dengan infrastruktur semakin sempurna. Hari ini jalan sudah lebar dan mulus. 2029 maka ini semua akan semakin indah untuk dilewati Bapak Ibu sekalian," ungkap Muhammad Rudi.Event nasional Jamselinas menjadi ajang promosi wisata yang menjajikan dan langsung berdampak secara ekonomi bagi Kota Batam. Kepuasan para peserta akan menorehkan citra positif bagi promosi Batam yang berkelanjutan.

"Semakin bapak ibu ke Kota Batam, semakin Bapak Ibu pasti ingin kembali. Dan bantu saya promosikan Batam di nasional dan internasional," kata Muhammad Rudi mendapat tepukanriuh ribuan pesepeda yang hadir.

Dalam prosesi ini Para Peserta juga sepakat mengukuhkan Jamselinas XII Batam sebagai pagelaran tahunan jambore sepeda lipat paling sempurna dan luar biasa dari yang pernah ada sebelumnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1793 seconds (0.1#10.140)