Peduli Kesehatan Masyarakat, Ganjar Sejati Gelar Pelatihan Bekam

Sabtu, 11 November 2023 - 21:50 WIB
loading...
Peduli Kesehatan Masyarakat, Ganjar Sejati Gelar Pelatihan Bekam
Relawan Ganjar Sejati mengadakan pelatihan pengobatan alternatif dengan metode bekam di Kelurahan Lebak Gede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Sabtu (11/11/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BANDUNG - Relawan Ganjar Sejati mengadakan pelatihan pengobatan alternatif dengan metode bekam. Pelatihan ini agar warga mendapatkan edukasi dan pengalaman tentang pengobatan alternatif.

"Dengan salah satu potensi yang dimiliki oleh Ganjar Sejati salah satunya praktisi pengobatan, mengajak masyarakat untuk peduli dengan kesehatan. Salah satunya melalui pengobatan alternatif," kata Korwil Ganjar Sejati Asep Sukarna di Kelurahan Lebak Gede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Sabtu (11/11/2023).

Asep menambahkan, pelatihan ini disambut antusias dan direspons positif masyarakat setempat. Diharapkan masyarakat dapat menerapkan ilmu dan pengalaman yang didapat dari pelatihan pengobatan alternatif agar dapat lebih bermanfaat.

"Sambutan masyarakat sangat antusias dan mereka merasakan manfaatnya. Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga, dan masyarakat sekitar," ujarnya.

Harapan serupa turut disampaikan Rachma Anggraeni yang menjadi terapis bekam dalam pelatihan ini. Terapis bekam berpengalaman di Kota Bandung itu juga menyampaikan terima kasih kepada para pendukung Ganjar Pranowo yang terus menyelenggarakan kegiatan positif untuk masyarakat. "Mudah-mudahan ilmu saya bermanfaat," tuturnya.

Dalam pelatihan itu, dia tidak hanya memberikan pelatihan pengobatan gratis saja. Rachma juga menjelaskan tentang riwayat pengobatan bekam sesuai dengan riwayat yang diajarkan dalam agama Islam.

"Tadi dipraktikkan tentang bekam. Hadis dari bekam itu sendiri kemudian riwayat bekam, alat-alat bekam, dan poin-poin apa saja untuk melakukan bekam," ungkapnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2200 seconds (0.1#10.140)