Satgas Damai Cartenz Ringkus DPO Pembunuhan Michele Kurisi Doga, Ini Tampangnya

Sabtu, 11 November 2023 - 08:06 WIB
loading...
Satgas Damai Cartenz Ringkus DPO Pembunuhan Michele Kurisi Doga, Ini Tampangnya
Pelaku pembunuhan Aktivis Perempuan dan Anak Papua Michele Kurisi Doga yakni JW alias NW (30). Foto/Istimewa
A A A
LANNY JAYA - Satgas Gakkum Operasi Damai Cartenz 2023 menangkap satu orang DPO kasus pembunuhan Aktivis Perempuan dan Anak Papua Michele Kurisi Doga di Kabupaten Lanny Jaya, Papua Pegunungan, Kamis (9/11). DPO JW alias NW yang ditangkap.

”Benar, kami berhasil menangkap satu orang DPO pelaku pembunuhan sadis Michele Kurisi Doga,” kata Kasatgas Humas Damai Cartenz AKBP Bayu Suseno dalam keterangannya, Sabtu (11/11/2023).



Terkait identitas dan peran satu orang DPO yang telah ditangkap yakni JW alias NW berusia 30 tahun. Peran pelaku adalah ikut dalam merencanakan pembunuhan, menjemput korban dari hotel, kemudian bersama-sama pelaku lainnya membawa korban ke TKP.

”Pelaku yang memvideokan kegiatan interogasi dan pembunuhan terhadap korban Michele Kurisi,” ungkapnya.

JW alias NW ditangkap berdasarkan surat Daftar Pencarian Orang (DPO) Nomor: DPO/12/X/Res.1.7/2023/Ditreskrimum tanggal 13 Oktober 2023. Ditangkap pada hari kamis 9 November 2023 pukul 13.45 WIT di Kabupaten Lanny Jaya.



Menurut pengakuan tersangka, dia merupakan anggota KNPB Pusat. Saat ini JW masih menjalani pemeriksaan oleh penyidik Satgas Operasi Damai Cartenz dan penyidik Ditreskrimum Polda Papua

Diberitakan sebelumnya, aktivis perempuan dan anak Papua, Michele Kurisi Doga dibunuh pada tanggal 28 Agustus 2023. Video pembunuhannya diunggah di media sosial dan langsung viral.

Kemudian pada tanggal 5 Oktober 2023 tiga pelaku pembunuh Michelle ditangkap di Jayawijaya PM, AW dan RK. Selain ketiga Pelaku, Polisi telah mengeluarkan enam DPO pelaku lainnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2281 seconds (0.1#10.140)