Siswa Perokok Aniaya Guru di Bima, Partai Perindo: Beri Sanksi Tegas untuk Efek Jera!

Jum'at, 10 November 2023 - 19:32 WIB
loading...
Siswa Perokok Aniaya Guru di Bima, Partai Perindo: Beri Sanksi Tegas untuk Efek Jera!
Juru Bicara Nasional DPP Partai Perindo Ike Julies Tiati mengecam keras aksi kekerasan yang dilakukan oleh siswa SMK di Bima, NTB terhadap gurunya. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Partai Perindo mengecam keras aksi kekerasan yang dilakukan oleh siswa salah satu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) terhadap gurunya.

Siswa tersebut melakukan pemukulan terhadap gurunya hingga babak belur lantaran ditegur usai kepergok merokok.


Juru Bicara Nasional DPP Partai Perindo Ike Julies Tiati atau Ike Suharjo mengatakan, tindakan yang dilakukan siswa tersebut sangat tercela dan perlu disanksi tegas.

"Sekolah mempunyai peraturan yang harus dilaksanakan oleh seluruh siswa. Sehingga saya harap sekolah dapat memberikan sanksi yang tegas terhadap siswa tersebut agar memberikan efek jera terhadap pelaku," kata Ike kepada wartawan, Jumat (10/11/2023).



Ike -- yang merupakan Caleg DPR RI Dapil Sumatera Selatan II ini berharap, guru yang menjadi korban pemukulan tersebut untuk menolak jika ada tawaran damai.

Menurutnya, pelaku harus mendapat sanksi tegas dari sekolah dan proses hukum harus berjalan. Karena, pemukulan yang dilakukan oleh siswa kepada guru tersebut sudah termasuk penganiayaan.



"Sehingga, pelaku harus mendapat sanksi dan hukuman atas perbuatannya tersebut," tegas mantan news anchor ini.

Lebih lanjut, Partai Perindo berharap pemerintah melalui Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) untuk memprioritaskan pendidikan karakter dan moral pada kurikulum pendidikan dari mulai PAUD, TK, SD hingga SMA.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3177 seconds (0.1#10.140)