Ciptakan Pemilu Kondusif, Polres Malang, KPU, dan Bawaslu Penguatan Sinergi

Jum'at, 10 November 2023 - 16:29 WIB
loading...
Ciptakan Pemilu Kondusif, Polres Malang, KPU, dan Bawaslu Penguatan Sinergi
Polres Malang bersilaturahmi ke Kantor KPU dan Bawaslu Kabupaten Malang untuk memperkuat sinergi menciptakan kondusifitas Pemilu 2024, Jumat (10/11/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
MALANG - Polres Malang bersilaturahmi ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Malang. Kunjungan ini sebagai upaya memperkuat sinergi antara aparat kepolisian dan penyelenggara pemilihan dalam rangka menciptakan lingkungan yang kondusif selama proses tahapan Pemilu 2024 .

Kunjungan tersebut dipimpin Kasatlantas Polres Malang, AKP Agnis Juwita. Dalam kesempatan tersebut, AKP Agnis menyampaikan komitmen Polres Malang untuk mendukung kelancaran dan keamanan pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Malang.

"Kami merasa perlu untuk menjalin kerjasama yang erat dengan KPU dan Bawaslu sebagai bentuk dukungan dan sinergi dalam menciptakan lingkungan yang kondusif selama proses tahapan Pemilu," kata AKP Agnis, Jumat (10/11/2023).

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat, AKP Agnis juga menyampaikanrasa terima kasih kepada KPU dan Bawaslu Kabupaten Malang atas kerja sama yang telah terjalin selama ini. Sinergi antara aparat kepolisian dan KPU serta Bawaslu memiliki peran penting dalam menjamin keamanan dan ketertiban selama proses demokrasi berlangsung.

Dalam kesempatan yang sama, AKP Agnis juga berpamitan karena dia segera berpindah tugas ke Polda Sumatera Utara. Meskipun meninggalkan Malang, AKP Agnis menegaskankomitmen Polres Malang untuk terus bersinergi dengan KPU dan Bawaslu demi kesuksesan pelaksanaan Pemilu.

"Meski saya akan pindah tugas, kerja sama yang telah terbangun tidak akan terputus. Polres Malang akan tetap aktif berkoordinasi dengan KPU dan Bawaslu untuk menjaga keamanan dan kelancaran Pemilu di Kabupaten Malang," tambahnya.

Penanggung Jawab Publikasi KPU Kabupaten Malang Isnawan Ardiansyah, yang menerima kunjungan tersebut, menyambut baik inisiatif Polres Malang untuk menjalin kerja sama yang lebih erat. Dia berharap sinergi yang telah terjalin dapat meningkatkan kondusifitas dalam menciptakan Pemilu yang demokratis dan aman.

“Terima kasih atas kunjungannya. Semoga sinergi yang telah terbangun dapat semakin erat dalam mewujudkan Pemilu yang demokratis dan aman,” katanya.

Kunjungan silaturahmi ini diakhiri dengan penuh kehangatan dan harapan bahwa kerja sama yang telah terjalin dapat terus ditingkatkan di masa depan. Baik dalam menjaga keamanan Pemilu maupun dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban umum di wilayah hukum Polres Malang. Kedua instansi juga berkomitmen untuk terus berkoordinasi dan bersinergi guna menciptakan kondisi yang kondusif selama pelaksanaan Pemilu 2024.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1249 seconds (0.1#10.140)