Bupati Mojokerto Bangga JPI 2023 Dihadiri Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo

Kamis, 09 November 2023 - 16:33 WIB
loading...
Bupati Mojokerto Bangga JPI 2023 Dihadiri Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo
Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati di acara Jambore Pemuda Internasional (JPI) 2023. Foto/Kominfo Mojokerto
A A A
MOJOKERTO - Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati, mengaku bangga Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Wakil Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf/Wakabaparekraf) Angela Tanoesoedibjo mau berkunjung ke Mojokerto untuk menghadiri Jambore Pemuda Internasional (JPI) 2023.

Ikfina menjelaskan Mojokerto banyak memiliki potensi wisata sekarah dan beraneka ragam produk ekonomi kreatif.

“Trawas ini luar biasa, pemuda-pemuda di Trawas ini punya passion bagaimana memanfaatkan limbah sampah," kata Ikfina.

"Saya minta supaya para pemuda yang hadir pada acara ini tahu bagaimana aktivitas pemuda di Trawa, bagaimana mereka mengelola bahan-bahan yang sudah tidak terpakai lagi menjadi sesuatu yang indah dan bisa menghibur,” sambungnya.



Sementara itu, Wamenparekraf Angela mengatakan JPI 2023 menjadi ajang yang mampu menggeliatkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) di Mojokerto, Jawa Timur.

Ia mengatakan acara bertema "The Future Is Us" di Ubaya Training Center Trawas ini merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mempromosikan destinasi wisata. Sehingga meningkatkan minat wisatawan untuk berwisata.

“Jadi dari sini kawan-kawan para pemuda ini jadi mengenal lebih dekat lagi tentang Mojokerto dan bisa membantu mempromosikan Mojokerto ke depan termasuk sejarah di dalamnya. Tadi juga ada tarian dari NTT, Papua, Jakarta, bagus sekali dan ini direpresentasikan oleh semua pemuda yang menjadi peserta di Jambore Pemuda Internasional,” kata Wamenparekraf Angela.

JPI 2023 adalah event yang digagas untuk mempersiapkan generasi muda yang paham akan jati dirinya dan siap menjadi pemimpin yang berdampak bagi bangsa. Event ini diselenggarakan di Ubaya Training Center Trawas dan dihari 300 peserta dari berbagai daerah di Indonesia juga luar negeri.

Wamenparekraf mendorong para peserta JPI agar mempersiapkan diri untuk turut membangun ekonomi Indonesia, khususnya di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Ia berpesan agar generasi muda memperkuat identitas dan kapasitas diri demi menghadapi berbagai tantangan ke depan.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2089 seconds (0.1#10.140)