350 Peserta Lomba Dayung Bupati Cup 2023 Terproteksi BPJS Ketenagakerjaan

Kamis, 09 November 2023 - 10:00 WIB
loading...
350 Peserta Lomba Dayung Bupati Cup 2023 Terproteksi BPJS Ketenagakerjaan
Pj. Bupati Kobar Budi Santosa dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Pangkalan Bun Yadi Hadriyanto menunjukkan plakat bukti seluruh peserta lomba dayung Bupati Cup 2023 terproteksi BPJS Ketenagakerjaan. (Foto: dok BPJSTK)
A A A
PANGKALAN BUN - Selama ini masyarakat pada umumnya beranggapan bahwa program di BPJS Ketenagakerjaan hanya untuk para pekerja saja. Padahal saat ini kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan sudah mencakup seluruh profesi, tidak hanya untuk para pekerja.

Saat ini, Atlit di bidang olahraga juga sudah memungkinkan untuk mendapat manfaat kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan. Sebanyak 350 peserta dan panitia lomba dayung Bupati Cup 2023 kini telah diproteksi program jaminan kecelakaan kerja (JKK) dan jaminan kematian (JKM). Meskipun hanya dalam satu event saja.

“Saya ingin menyampaikan kepada masyarakat luas bahwa yang bisa mendapatkan BPJS Ketenagakerjaan bukan hanya para pekerja. Atlet dan siapapun juga bisa,” ujar Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pangkalan Bun, Yadi Hadriyanto saat menghadiri lomba dayung Bupati Cup 2023 di Kampung Sega Sungai Arut, Pangkalan Bun pada Kamis (8/11/2023).

Ia juga menjelaskan bahwa dalam momen lomba dayung Cup Bupati 2023 seluruh peserta dan juga panitia sebanyak 350 orang telah terlindungi BPJS Ketenagakerjaan. “Jika ada kecelakaan saat berlomba makan sepenuhnya akan ditanggung atau terproteksi di program jaminan kecelakaan kerja (JKK) dan jaminan kematian (JKM),” ujarnya.

Ia pun menambahkan, meskipun manfaat proteksi hanya berlaku selama perlombaan. Namun, jika ingin berlanjut bisa menjadi anggota BPJS ketenagakerjaan individu secara permanen. Prosesnya cukup mendaftarkannya secara pribadi.

“Sebanyak 350 orang ini kepesertaannya hanya dikenakan premi sebesar Rp16.800 per orang. Cukup murah dan aman,” ucapnya sebagai penutup.
(dsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1196 seconds (0.1#10.140)