Api Mengamuk di Depan Rutan Serang, Toko Kelontong Ludes

Selasa, 10 Oktober 2017 - 17:44 WIB
Api Mengamuk di Depan Rutan Serang, Toko Kelontong Ludes
Api Mengamuk di Depan Rutan Serang, Toko Kelontong Ludes
A A A
SERANG - Satu unit toko kelontong yang berada di jalan Mayor Syafei Magersari, Kota Serang tepatnya di depan Rutan Klas IIB Serang ludes dilalap si jago merah. Diduga api berasal dari korsleting listrik di lantai dua toko.

Hendra, salah satu karyawan toko mengatakan peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 13.30 WIB saat hujan deras. Diduga ada kebocoran di atap, air menetes ke aliran liatrik sehingga timbul percikan api.

"Pas api muncul listrik emang langsung padam. Tadi sempat muncul percikan api, api langsung membesar," kata Hendra ditemui di lokasi, Selasa (10/10/2017).

Api yang membesar, karyawan toko dan warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Barang-barang jualan tak sempat diselamatkan karena api cepat membesar.

Pemilik toko kemudian memanggil petugas pemadam kebakaran. Tak lama, lima unit mobil pemadam kebakaran tiba dilokasi dan berusaha menjinakan api.

"Tiga mobil Damkar Kabupaten Serang dan dua mobil Damkar Kota Serang, penanganan paling setengah jam, makanya api langsung padam kemudian kita lakukan pendinginan di area sekitar," kata Adi Prijanto petugas Damkar.

Meski kejadian tersebut tidak menelan korban jiwa, namun kerugian atas insiden itu ditaksir mencapai Rp30 juta. Sebab, titik lokasi terbakarnya api berada digudang. "Gudang toko biasa tempat nyimpan barang dagangan, diperkirakan Rp30 juta, ada sedikit barang-barang diatas langsung kita amankan," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1453 seconds (0.1#10.140)